Acara Puncak Dies Natalis 6 PNM

Acara puncak perayaan Dies Natalis Politeknik Negeri Madiun (PNM) ke-6 pada tahun 2018 ini berlangsung meriah. Pada hari minggu (28/7) kemarin, berlangsung kegiatan jalan sehat. Diikuti oleh keluarga besar PNM, terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan beserta keluarga. Turut hadir juga sesepuh pendiri PNM, antara lain Bapak Maidi, Bapak Kokok Raya, Bapak Suparminto, Bapak Karyono, dan Bapak Agus. Sedangkan dari Pemkot Madiun ikut memeriahkan acara, hadir Bapak Rusdiyanto, Sekda Kota Madiun.

Kegiatan jalan sehat start dan finish di halaman Masjid Kampus PNM, kemudian dilanjutkan dengan bazar kewirausahaan mahasiswa, pentas seni UKM, serta ramah tamah.

Dalam sambutannya, Bapak Maidi memberikan apresiasi yang tinggi kepada PNM atas prestasi yang luar biasa. Beliau menyampaikan dengan usia yang baru 6 tahun, ibarat bayi PNM sudah langsung berlari dan berprestasi. Hal ini merupakan cita-cita luhur dari pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Pemkot Madiun, yang merupakan cikal bakal berdirinya Politeknik Negeri Madiun. Diharapkan PNM akan mampu memberikan dampak jangka panjang, yaitu meningkatkan SDM masyarakat Kota Madiun. Beliau juga berpesan untuk senantiasa menjaga nilai-nilai kekeluargaan di PNM, karena sangat penting untuk kemajuan PNM sendiri.

Sementara itu, Bapak Rusdiyanto memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-6 kepada PNM. Beliau berpesan khususnya kepada pimpinan PNM untuk menjaga amanah dan cita-cita perjuangan pendiri PNM, karena untuk mewujudkan lahirnya Perguruan Tinggi Negeri perjuangannya sangat panjang, lebih dari 9 tahun para tokoh-tokoh tersebut berjuang tanpa lelah. Hanya untuk satu tujuan, yaitu mewujudkan mutu pendidikan Kota Madiun yang baik dan selalu meningkat. Bapak Rusdiyanto juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Madiun di bidang pendidikan, yaitu pemberian alokasi beasiswa pendidikan tinggi kepada anak-anak Kota Madiun, khusus PNM dialokasikan 30 beasiswa yg tersebar ke semua Program Studi.

Mengakhiri sesi ramah tamah, Bapak Fajar Subkhan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tokoh sesepuh PNM, dan juga Pemerintah Kota Madiun. Beliau juga menyampaikan gambaran umum PNM saat ini, prestasi dan rencana ke depan. Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB), PNM sudah menduduki peringkat 1 di bidang kemahasiswaan. Prestasi ini tentu akan dipertahankan dan akan ditingkatkan untuk bidang-bidang yang lain.