Alumni PNM Lolos Rekrutmen Langsung PT. JST Indonesia

ALUMNI PNM LOLOS REKRUTMEN LANGSUNG PT. JST INDONESIA

Madiun- Politeknik Negeri Madiun terus melakukan upaya peningkatan kualitas layanan pembelajaran bagi para mahasiswa dan sekaligus juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pengguna para lulusan (alumninya). Badan Kerjasama dalam hal ini secara khusus melibatkan Job Placement Center (JPC) PNM melakukan prakarsa untuk menggandeng berbagai Instansi pengguna lulusan untuk melakukan proses rekrutmen bagi para alumni PNM. Upaya seperti ini perlu dilakukan guna memastikan para lulusan PNM mampu diserap dan diterima kerja dengan masa tunggu kurang dari 6 bulan.

Sebagaimana proses rekrutmen langsung yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 September 2019, bertempat di auditorium Budi Tjahjono kampus I PNM. Kegiatan rekrutmen bagi para alumni PNM kali ini dilaksanakan oleh PT. JST (Japan Solderless Terminals) Indonesia. Kegiatan yang dikawal oleh Ketua JPC PNM, ibu Hanum Arrosida, S.ST., M.T. bersama Tim ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga meloloskan beberapa alumni PNM untuk diterima sebagai karyawan PT. JST Indonesia.

Rangkaian kegiatan rekrutmen oleh PT. JST dipimpin langsung oleh ibu N. Riawati dari HR Department bersama Tim. Tentu saja kedua belah pihak telah melakukan komunikasi pendahuluan yang cukup intensif sejak bulan Juli yang lalu dan bermuara pada permintaan PT. JST kepada Politeknik Negeri Madiun untuk melaksanakan perekrutan pegawai secara langsung di Politeknik Negeri Madiun.

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan rekrutmen disepakati untuk dilaksanakan pada bulan September 2019 dengan melalui 3 tahapan Tes. Pada Tes tahap pertama ini tercatat dari sejumlah 57 pendaftar, sedangkan alumni yang hadir ada 43 peserta. Dari sejumlah peserta yang hadir dan ikut test tahap pertama, yang lolos sejumlah 32 orang. Kemudian dilanjutkan tes tahap kedua (wawancara) pada hari berikutnya, diperoleh hasil dari 32 peserta yang mengikuti tes wawancara diputuskan 16 peserta yang lolos untuk lanjut pada tahap berikutnya. Selanjutnya, 16 peserta inilah yang berhak masuk ke test tahap akhir untuk menjalani Tes Kesehatan di Laboratorium Kesehatan yang telah direkomendasikan PT JST Indonesia.

Ada hal menarik dalam proses rekrutmen langsung oleh PT JST kali ini bahwa beberapa peserta Tes adalah para calon wisudawan yang juga melaksanakan Prosesi Wisuda pada hari yang sama yaitu tanggal 10 September 2019. Selamat bagi para alumni yang lolos semoga menjadi kado terindah dan semoga kesuksesan senantiasa bersama para alumni PNM semuanya. Harapan kita semua, semoga semakin banyak kesempatan rekrutmen bagi para alumni di masa mendatang sehingga para alumni Politeknik Negeri Madiun semua bisa diterima kerja sesuai dengan bidang keahliannya dengan masa tunggu yang singkat. (PIP/Humas PNM/17/9/2019).