Kunjungan SMAN 1 Madiun ke Kampus I PNM

Madiun, Jum’at (1/4/2016) Politeknik Negeri Madiun mendapat kunjungan sekolah dari SMA Negeri 1 Madiun. Kunjungan ini diikuti oleh 42 siswa (perwakilan dari siswa kelas XI) dan tiga guru pendamping. Acara kunjungan dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus I PNM, yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Madiun, Ir. Mohammad Luqman, MS.

Sambutan perwakilan dari SMA Negeri 1 Madiun disampaikan oleh Ibu Anik selaku Guru BK. Inti dari sambutan tersebut adalah silahturahmi, dan mengenal kampus PNM secara langsung. Harapannya siswa SMA Negeri 1 Madiun mendapat informasi mengenai mekanisme Penerimaan Mahasiswa/i Baru PNM tahun 2016 beserta progam studi dan beasiswa-beasiswa yang ditawarkan. Sambutan ketiga disampaikan oleh Humas PNM Muh. Supriyanto, S.E., M.M. serta menayangkan video selayang pandang PNM. Sambutan keempat oleh Kabag. Umum dan Akademik, Suluh Argo Pambudi, S.T., M.Kom. Beliau menerangkan lebih lanjut mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru PNM tahun 2016 ini.

Siswa/i SMA Negeri 1 Madiun sangat antusias ketika diadakan sesi tanya jawab mengenai akreditasi kampus, fasilitas kampus baru, prospek kerja dan transfer pendidikan untuk lulusan Diploma-III. Menurut Ibu Herwin Sulistyana selaku Pendamping OSIS SMAN 1 Madiun, acara kunjungan di kampus PNM tersebut sangat bermanfaat, menarik, dan menyenangkan. Ibu Herwin Sulistyana sangat terkesan dengan gedung kampus, fasilitas kampus, bidang-bidang studi yang mempunyai prospek baik untuk masa depan. Terbukti dengan grafik kenaikan peminat pendaftar PNM dari tahun ke tahun. “Saya berharap kampus PNM dapat membawa citra baik kota Madiun dan tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya yaitu pecel”.

Anggra Bayu Mustika Aji, seorang siswa kelas XI SMA Negeri 1 Madiun, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan proker tahunan OSIS. Kebetulan yang tidak mengikuti study tour ke Bali dapat mengikuti kunjungan ke kampus PNM. Ia juga berharap dapat menjadi salah satu mahasiswa di PNM prodi Teknik Listrik.

Acara kunjungan berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan penyerahan cinderamata beserta foto siswa SMA Negeri 1 Madiun dengan Direktur Politeknik Negeri Madiun.

(Red/Bryan,Erica,tifani,heni,rysta. Editor/Vera. Dok/Gostafi Arifin-NIKNEMA)