Kunjungan SMAN 5 Madiun ke Kampus I PNM

Madiun, Senin (11/4/2016). Setelah SMA Negeri 1 Madiun kini giliran SMAN 5 Madiun yang berkunjung ke Kampus I PNM. Suasana kampus yang hening karena perkuliahan dimulai pukul 07.30 WIB, seketika berubah menjadi lebih ramai saat rombongan dari SMAN 5 Madiun memasuki area parkir PNM. Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus I PNM Jl. Serayu no. 84 Madiun. Sejumlah 120 perwakilan siswa kelas XI dan lima guru pendamping mengadakan kunjungan ke PNM tersebut dengan tujuan mengenal lebih dekat kampus PNM.

Penyambutan pertama oleh Humas PNM Bapak Muh. Supriyanto, SE, MM, dilanjutkan oleh Ibu Oktin selaku pembina OSIS SMAN 5 Madiun. Dalam sambutan, Ibu Oktin menghaturkan tujuan dari kunjungan kampus yakni, agar para siswa/i dapat melakukan interview dan wawancara secara langsung mengenai jurusan yang akan diambil setelah lulus SMA. Tujuan utamanya untuk memotivasi siswa/i supaya rajin belajar serta dapat mengetahui bahwa masuk Perguruan Tinggi Negeri tidaklah mudah. PNM merupakan sasaran yang tepat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Kota Madiun.

Selayang pandang disampaikan untuk mengenal lebih dekat Kampus Biru ini. Sejarah PNM, profil beberapa jurusan, dan profil ORMAWA yang disampaikan secara lengkap oleh penyaji. Antusiasme para siswa sangat tinggi. Dibuktikan pada saat tanya jawab, program beasiswa, prospek kerja setelah wisuda dan fasilitas kampus menjadi poin penting dalam pertanyaan. Veronica, salah satu siswi dari SMAN 5 Madiun mengaku berminat untuk melanjutkan ke PNM setelah lulus nanti.

Menurut Ibu Sri Mulviyani selaku salah satu pendamping siswa/I SMAN 5 Madiun menuturkan bahwa acara kunjungan di PNM ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Beliau cukup kagum atas perkembangan PNM yang berkembang pesat dari status swasta ke negeri. Beliau sangat senang atas sambutan hangat yang diberikan oleh PNM atas kunjungannya. Harapan dari beliau, semoga setelah kunjungan hari ini banyak siswa/i SMAN 5 Madiun yang mendaftar dan bisa diterima di PNM, serta kedepannya PNM menjadi perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

(Red/Tony, Eva, Dwiki, Laili Dok/Cahyo-NIKNEMA Editor/Vera)