Kunjungan Studi dari Kolej Vokasional Seri Manjung Malaysia

Senin (28/08/2017) Politeknik Negeri Madiun mendapat kunjungan dari rombongan staff dan pengajar Kolej Vokasional Seri Manjung, Malaysia. Kehadiran rombongan dari negeri Jiran ini dalam rangka studi banding ke kampus PNM terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi. Di Kolej Vokasional Seri Manjung sendiri merupakan institusi pendidikan vokasi yang menyediakan berbagai jurusan di bidang rekayasa terutama kelistrikan.

Acara penyambutan dilakukan di ruang auditorium Gedung Budi Tjahjono. Direktur PNM, bapak Muh. Fajar Subkhan, ST., MT., yang sedianya memberikan sambutan diwakilkan kepada Wakil Direktur I, bapak Yosi Affandi, S.Sos., M.AB., yang didampingi oleh Wakil Direktur II, bapak Muh. Ta'ali, SE., MM., dan Wakil Direktur III, bapak Prasetyo Yekti Utomo, SE., MM. Dalam acara penyambutan tersebut terdapat sesi tanya jawab. Beberapa staff dan pengajar dari Kolej Vokasional Seri Manjung memberikan pertanyaan dan pihak PNM memberikan jawaban dan diskusi kecil. Acara penyambutan diakhiri dengan sesi penyerahan cinderamata oleh Kolej Vokasional Seri Manjung kepada PNM dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Setelah acara penyambutan tersebut, para staff dan pengajar dari Kolej Vokasional Seri Manjung melakukan campus tour yang dipandu oleh beberapa dosen PNM. Mereka melihat dan menjajal beberapa hasil karya mahasiswa Jurusan Teknik dan mengajukan pertanyaan saat para mahasiswa mempresentasikan karyanya. Mereka sangat tertarik dengan karya-karya dari mahasiswa PNM. Hal itu terlihat dari antusias mereka ketika mencoba dan mendemokan karya-karya buatan mahasiswa PNM khususnya jurusan Teknik. [G-Plasma]