National Polytechnic English Olympic 2016

UKM PALS (Polytechnic Association for Languages Study) kembali mendapat kesempatan untuk berkompetisi pada even tahunan yang diselenggarakan BAKORMA dalam Olimpiade Bahasa Inggris antar Politeknik se – Indonesia 2016.

Politekni Negeri Batam menjadi tuan rumah kegiatan yang digelar mulai 24 s/d 29 Juli 2016. Pada kegiatan kali ini PNM menurunkan 4 delegasi mahasiswa dalam 2 cabang lomba yaitu; Speech dan News Casting.

Keempat delegasi mahasiswa ini telah lolos seleksi yang dilaksanakan UKM PALS pada bulan Februari dan sekaligus memperoleh pelatihan intensif selama dua bulan (maret – april) 2016. Berikut nama – nama mahasiswa delegasi PNM pada NPEO 2016:

  1. Riant Okta Hidayat/ Prodi Bhs. Inggris
  2. Siska Dwi Palupi/ Prodi Bhs. Inggris
  3. Novi Wulandari Ningrum/ Prodi Bhs. Inggris
  4. Zulfa Richa Rahmawati/ Prodi Administrasi Bisnis

PNM senantiasa aktif berpartisipasi dalam kegiatan NPEO dengan mengirimkan delegasi mahasiswa sejak NPEO 1 tahun 2013 di Politeknik Perkapalan Surabaya, NPEO 2 di Politeknik Negeri Medan dan NPEO 3 di Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Banyak pengalaman berharga yang diperoleh khususnya bagi para mahasiswa dalam upaya mengembangkan potensi mereka dalam ketrampilan berbahasa Inggris. Namun demikian untuk berbicara prestasi, sepertinya masih diperlukan upaya lebih keras untuk mengukir prestasi pada even NPEO mendatang. UKM PALS percaya dengan kerja keras dan proses pembinaan yang lebih baik akan memberikan peluang lebih besar bagi para delegasi mahasiswa PNM untuk menorehkan prestasi tidak kalah dengan mahasiswa dari Politeknik lainya se-Indonesia di masa mendatang. (UKM PALS PNM 2016)