Perjanjian kerjasama PNM dengan Dindik kota Madiun dan Praktisi Industri

Madiun- Seiring dengan perkembangan institusi Politeknik Negeri Madiun yang pesat juga diikuti dengan tren peningkatan animo para lulusan SMA/SMK untuk kuliah di perguruan tinggi vokasi. Hal ini bisa dipahami karena kesadaran masyarakat yang terus meningkat tentang eksistensi perguruan tinggi vokasi juga memiliki peluang dan kesempatan yang sama dengan perguruan tinggi Akademik dalam penyelenggaraan jenjang pendidikan maupun kesempatan berkarir bagi para lulusanya di masa depan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan yang optimal, PNM terus menjalin kerjasama dengan menggandeng beberapa pihak eksternal. Bertempat di ruang rapat kampus 1 PNM, pada hari Selasa, 19 Juni 2019 dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama anatara PNM dengan Dinas Pendidikan Kota Madiun dan pelaku industri dari Bank BNI 46 Cabang Madiun juga BPR Tunas Arta Baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Drs. Heri Wasana dalam sambutanya menyatakan bahwa secara historis PNM memiliki ikatan sejarah yang kuat dengan Pemerintah Kota Madiun, hingaa saat ini pemerintah kota madiun tetap berkomitmen kuat dalam peningkatan kualitas pendidikan. Hal ini ditunjukkan dengan pemberian beasiswa bagi para mahasiswa yang berasal dari madiun. Termasuk keinginan pemerintah kota madiun yang diinisiasi oleh Walikota Madiun untuk pembukaan kelas beasiswa pada prodi D-4 Perkeretaapian. Kerjasama yang baik ini berlanjut pada periode Walikota terpilih (2019) yang mencanangkan program unggulan 'Panca Karya' yang meliputi Madiun kota; Pintar, Melayani, Membangun, Peduli, Terbuka. Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk memberikan dasar penyelenggaraan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa PNM program studi D-4 Perkeretaapian. Selanjutnya, dengan perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang perkeretaapian guna memajukan kualitas SDM dan alat transportasi di kota Madiun.

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan BNI 46 kantor cabang Madiun, Suhartono, S.T., M.M. menyatakan bahwa BNI terus berkomitmen untuk mendorong dan mendukung program PNM dalam penempatan mahasiswa magang maupun menyilakan PNM untuk memanfaatkan produk layanan yang disediakan oleh BNI. Senada dengan pernyataan tersebut, Dirut BPR Tunas Arta Baru, Aneke Woelansari menyatakan bahwa BPR sangat terbantu dengan kehadiran para mahasiswa magang yang kompeten dalam berbagi pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah dalam praktek pelayanan di BPR. Ia juga menyatakan bahwa kehadiran para mahasiswa memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat Madiun dan berharap PNM akan terus berjaya di masa mendatang. Semoga dengan kerjasama yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak akan memberikan mafaat yang sebesar besarnya bagi para mahasiswa PNM. (PIP/HUMAS PNM/19/06/2019).