Pertukaran Mahasiswa Daring (Virtual) PNM

PERTUKARAN MAHASISWA DARING (VIRTUAL)


Madiun- Inovasi baru dalam berbagai bidang kerjasama dengan instansi lain terus dan senantiasa dikembangkan Politeknik Negeri Madiun meskipun ditengah kondisi darurat pandemi covid-19. Dalam beberapa kesempatan pada tahun sebelumnya, PNM telah melakukan kerjasama dengan Pendidikan Tinggi dari beberapa negara berbeda dalam bentuk program pertukaran mahasiswa (student exchange program). Sehubungan dengan kegiatan semacam ini, baru- baru ini PNM menjalin kerjasama dengan Politeknik Indonusa Surakarta untuk melaksanakan kegiatan pertukaran mahasiswa dalam negeri.
Dengan diawali kegiatan penandatanganan Piagam Kesepakatan Bersama antara kedua belah pihak yang sepakat untuk menjalin kerjasama tri dharma perguruan tinggi, pemberdayaan sumber daya manusia, perpustakaan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta publikasi ilmiah.
Selanjutnya pada hari Selasa, 25 Agustus 2020, kesepakatan tersebut ditindaklanjuti dengan diskusi Daring yang diikuti Pimpinan dan beberapa Dosen dari kedua belah pihak. Dari Politeknik Indonusa hadir dalam pertemuan Direktur (Ir. Suci purwandari, M.M.) beserta beberapa Dosen dan Staf bagian Humas Kerjasama, sementara dari PNM hadir Wadir 1 (Yosi Afandi, S.Sos, M.A.B.) beserta Koprodi TI, Koprodi Mesin Otomotif, Ka. Perpustakaan dan Humas PNM.
Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin kesepakatan terkait hal-hal teknis tentang bentuk dan rencana pelaksanaan kerjasama pertukaran mahasiswa secara daring (virtual) yang akan dimulai pada tahap awal ini dari Prodi Mesin Otomotif dan Prodi TI.
Dengan kesepakatan kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak akan bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman yang membawa manfaat bagi segenap Mahasiswa dan Dosen dalam pengembangan institusi masing-masing. Besar harapan pimpinan bahwa bentuk kerjasama ini apabila dapat berjalan dengan baik nantinya bisa menjadi pola untuk menjalin kerjasama serupa dengan lebih banyak institusi perguruan tinggi lainya.

(PIP/Humas PNM/ 31/8/2020)