PNM Kedatangan Bule

Madiun – Jumat 2 Juni 2017, Politeknik Negeri Madiun khususnya Jurusan Administrasi Bisnis kedatangan tamu spesial, yaitu lima turis mancanegara. Mereka adalah mahasiswa yang berasal dari Kansas, Amerika Serikat yang sedang melakukan kunjungan di Indonesia untuk belajar beberapa budaya Indonesia. Kemarin, Lima turis tersebut berkesempatan mengunjungi Kampus 2 Politeknik Negeri Madiun di Winongo.

Kedatangan mereka disambut baik oleh rekan-rekan mahasiswa PNM khususnya dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMAADBIS) dan juga dosen-dosen dari Jurusan Administrasi Bisnis yaitu Bu Triana Salah satunya. Kunjungan turis mancanegara tersebut sampai dibuatkan acara kecil-kecilan khusus untuk mereka yaitu penampilan tari dan pencak silat dari mahasiswa PNM. Rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Adminisrasi Bisnis juga tampak antusias untuk menyambut kelima turis tersebut.

Acara dimulai pukul 09:10 WIB yang dimulai dengan sambutan dari Pak Rino dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Pencak Silat dari salah satu mahasiswa PNM, Rika. Setelah menunjukkan aksinya, Rika lalu mengajari kelima tamu tersebut untuk mempraktikkan gerakannya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dari dua mahasiswa PNM. Setelah itu, rekan rekan mahasiswa HIMAADBIS diperkenankan untuk bertanya kepada kelima turis tersebut. Terlihat disini banyak yang antusias hingga ada banyak pertanyaan yang disampaikan dari rekan-rekan PNM kepada turis tersebut, meskipun ada juga dari rekan-rekan yang bertanya dalam Bahasa Indonesia dan dibantu oleh dua interpreter dari rekan-rekan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, Novi dan Dadang.

Acara ditutup pada pukul 10:30  dengan ditandai pemberian souvenir kain Batik kepada kelima turis tersebut dan dilanjutkan dengan kunjungan mereka ke Kampus 1 di Jalan Serayu. Terlihat mereka menyukai batik saat Kajur ADBIS Bu Triana menyematkannya kepada mereka. Tak lupa, rekan-rekan berfoto bersama di halaman kampus 2 untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Salah satu dari kelima turis tersebut mengungkapkan pendapatnya saat diwawancarai oleh rekan g-plasma. "saya kemari untuk belajar budaya dan saya suka Indonesia. Saya suka orangnya yang ramah dan budayanya yang saya sukai disini adalah seni bela diri. Saya juga suka kampus ini dengan tampilannya yang unik", ungkap Darcie. "Di Indonesia, kuliahnya ada istirahatnya, beda dengan di Amerika yang tanpa ada waktu istirahat, dan banyak liburnya", pungkas Darcie saat ditanya tentang pendidikan di Indonesia. (ian,saf : G-Plasma)