PNM Rampung Gelar Konferensi ICIASGA dan ICONEBS Tingkat Internasional

Politeknik Negeri Madiun menjadi tempat pelaksanaan International Conference on Industrial Automation, Smart Grid, and Its Application (ICIASGA) dan International Conference on Economics, Business, and Social Humanities (ICONEBS) yang diselenggarakan pada tanggal 4 November 2020. Acara ini awalnya dijadwalkan pada tanggal 4-5 November 2020, namun tahun ini dua konferensi tersebut diselenggarakan secara bersamaan. Peserta yang terpilih dalam acara ini sebanyak 92 orang dari jumlah pendaftar kurang lebih 200 orang. Sasaran dari acara ini adalah dosen dan mahasiswa yang melanjutkan studinya ke jenjang S3.

ICIASGA membahas tantangan dan inovasi di era industri 5.0 pada bidang sains terapan, teknologi, dan teknik. Konferensi ini dihadiri keynote speaker ternama yaitu Prof. Akhtar Kalam (Victoria University Australia), Wahyu Caesarendra (Ph.D. Faculty of Intregated Technologies Universiti Brunei Darussalam), Ir. Budi Noviantoro (President Director of PT. INKA) serta Dr. Hasliza A Rahim (Universiti Malaysia Perlis) yang berdiskusi tentang tema "Green Technology & Energy 5.0". Acara ini mengundang akademisi, peneliti, mahasiswa, praktisi dan instansi pemerintah yang tertarik dengan perkembangan industri, inovasi, dan berkelanjutan untuk berbagi ide, pengalaman, serta pengetahuan dengan mempresentasikan hasil penelitiannya ke dunia internasional.

Sedangkan ICONEBS diselenggarakan untuk menjawab tantangan dan inovasi di era industri 5.0 pada bidang sosial humaniora, ekonomi, dan bisnis. Konferensi ini juga menghadirkan keynote speaker ternama yaitu Assoc Prof. Dr. Melor Md Yunus (National University of Malaysia), Lt Kdr Dr. Abu Yazid bin Abu Bakar TLDM (National University of Malaysia) dan Deni Ridwan (Ministry of Finance of The Republic Indonesia) yang membahas tema "Dinamika Ekonomi, Bisnis, dan Sosial Humaniora". Acara ini juga mengundang akademisi, peneliti, mahasiswa, praktisi dan lembaga pemerintah untuk berbagi pengetahuan dan ide dalam tren terkini di bidang sosial humaniora, ekonomi, dan bisnis.

            Biaya pendaftaran untuk acara ini sebesar Rp 2.300.000,- per individu termasuk buku, sertifikat, dan goodie bag. Output dari Konferensi ICIASGA adalah semua jurnal yang diterima dan disajikan akan diterbitkan dalam Seri Prosiding IOP yang terindeks SCOPUS. Makalah yang dipilih juga akan diterbitkan di salah satu jurnal yang diindeks oleh SCOPUS antara lain:

  • Jurnal Internasional Teknik dan Teknologi Canggih
  • Jurnal Internasional Teknologi Inovatif dan Teknik Menjelajahi
  • Jurnal Internasional Teknologi dan Rekayasa Terkini
  • Informatika dalam Medicine Unlocked, Elsevier Journal

Selain itu, hanya ada 30 Presented Papers terpilih yang akan diterbitkan di Jurnal terindex SCOPUS dan ICONEBS. Semua jurnal yang diterima akan diterbitkan dalam seri Konferensi Atlantis Press dan makalah yang terpilih akan diterbitkan dalam jurnal terkait yang diindeks oleh Web of Science.

Kontributor:  Penulis: Hanisa & Imerlipta   Editor: Aprilia R

(ris@pnm)