Upacara Penyambutan Mahasiswa SEAMEO-TVET 2019

Madiun- Politeknik Negeri Madiun menerima satu mahasiswa dari Pangasinan State University Philippines (PSU) dalam program pertukaran mahasiswa dibawah kegiatan 3rd Batch SEAMEO-TVET Internship Exchange Programme 2019. Mahasiswa dari Philipina tersebut adalah Jearick Ulanday dari program studi Administrasi Bisnis semester delapan PSU Philppines yang akan menghabiskan waktu selama satu bulan (26 Januari s/d 24 Februari) di PNM.
Kehadiran mahasiswa SEAMEO-TVET 2019 ini diterima secara resmi dalam sebuah acara penyambutan (welcoming ceremony) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Januari 2019 oleh segenap jajaran Direktur dan perwakilan para pimpinan unit kerja, Dosen dan Mahasiswa PNM. Dalam sambutanya Direktur PNM mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun dan disiapkan oleh Panitia dari Kantor Urusan Internasional PNM, serta selamat menikmati aneka ragam kekayaan budaya dan kulinari di Madiun dan sekitarnya.

Kepala Unit kerjasama internasional PNM, Dr. Imam Mudofir, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutanya juga menyatakan bahwa Panitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh Jearick baik di dalam lingkup kampus maupun di luar kampus dengan mengunjungi beberapa instansi yang menjadi ikon kota Madiun, diantaranya; kunjungan ke PT INKA Madiun dan Pabrik kue Bluder Cokro. Dengan beragam kegiatan yang telah disiapkan tersebut diharapkan mahasiswa Philipina ini berkesempatan mengenal kampus PNM berikut civitas akademika dan beragam kegiatannya, mengenal bahasa, budaya, kesenian, pariwisata dan industri di Madiun khususnya yang berkaitan dengan Administrasi Bisnis.

Satu catatan kecil dari kepala KUI sebagai tambahan informasi terkait pelaksanaan 3rd BATCH SEAMEO-TVET ini adalah; sedianya mahasiswa dari Philipina yang ikut serta dalam kegiatan ini dua mahasiswa, namun karena satu dan lain hal (sakit) terpaksa salah satu dari keduanya batal berangkat. Selanjutnya, beliau juga menyatakan bahwa PNM juga bermaksud mengirim mahasiswanya ke Philipina, namun dikarenakan adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta dalam waktu yang sangat singkat terpaksa delegasi mahasiswa PNM belum bisa berangkat pada kegiatan kali ini.

Semoga pada pelaksanaan kegiatan serupa akan terus bisa diikuti oleh para mahasiswa di peroide selanjutnya dengan persiapan dan pelaksanaan yang lebih baik guna memberi kontribusi dan manfaat yang sebesar besarnya bagi para mahasiswa dan kemajuan PNM . (PIP/HUMAS PNM 31/1/19)