Wisuda XI PNM

Madiun, 19 Oktober 2016 Politeknik Negeri Madiun (PNM) menyelenggarakan rapat terbuka senat Politeknik Negeri Madiun wisuda XI Ahli Madya Tahun Akademik 2013/2014 yang berdasarkan keputusan Direktur, 398 wisudawan dan wisudawati resmi dikukuhkan hari ini. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dibuka dengan sajian Tari Gambyong dari UKM Tari PNM. Lalu berlanjut dengan prosesi pengukuhan mahasiswa oleh senat dosen PNM. Menurut Direktur PNM, angkatan tahun 2013 adalah saksi saat PNM merubah statusnya dari swasta menjadi negeri yang artinya ini merupakan tahun ketiga menjadi politeknik negeri.

Kegiatan Pengukuhan Wisuda diselenggarakan di Hotel Aston, Jl. Mayjen Sungkono No. 41 Madiun. Selain wisudawan, acara ini dihadiri oleh undangan para orang tua wisudawan/wati dan 50 undangan VIP, diantaranya Bapak Sekda Madiun, beberapa Stakeholder yang memiliki jaringan dengan PNM, perguruan tinggi sahabat, para dosen PNM, serta perwakilan dari dunia usaha dan dunia industri yang ada di Kota Madiun. Dalam sambutannya Ir. Moh. Luqman, MS berpesan kepada wisudawan, bahwa selain memiliki ilmu, wisudawan juga harus mengimbangi dengan iman dan takwa. Ini bukan akhir dari pembelajaran, melainkan awal praktek mereka dalam bersosialisasi di lingkungan masyarakat.

Beberapa wisudawan mendapat IP tertinggi. Diantaranya Indani meraih IPK 3,59 dari jurusan Administrasi Bisnis, dari jurusan Komputerisasi Akuntansi yakni Rina Dwi J.S IPK 3,74, dari Jurusan Teknik, prodi Teknik Mesin Otomotif yakni Nur Widiyatmoko meraih IPK 3,55, prodi Teknik Komputer Kontrol yakni Aiman Habibi meraih IPK 3,53 dan Sandi Anggara Widagdo meraih IPK 3,53, prodi Teknik Listrik yakni Aprilia Kusuma meraih IPK 3,53. Prosesi berlangsung degan lancar dan menyisakan haru diantara para wisudawan. Semoga wisudawan Politeknik Negeri Madiun mampu bersaing di dunia kerja dan sukses dalam meraih apa yang diinginkan.

(G-PLASMA / Eva, Galih, Laily, Niken LD, Fika)