Wisuda XII Politeknik Negeri Madiun 2017

(Sumber foto : http://madiuntoday.id)

Selasa, 31 Oktober 2017 Politeknik Negeri Madiun kembali menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Ahli Madya Politeknik Negeri Madiun yang Ke-12 Tahun Akademik 2016/2017. Pada wisuda XII ini akan diwisuda 453 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 117 mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, 24 mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, 148 mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi, 53 mahasiswa Prodi Mesin Otomotif, 65 mahasiswa Prodi Teknik Komputer Kontrol, dan 46 mahasiswa Prodi Teknik Listrik. Dari total mahasiswa yang diwisuda, 162 wisudawan/wisudawati memperoleh predikat dengan pujian (cum laude).

Dalam sambutannya, Direktur PNM bapak M. Fajar Subkhan, S.T., M.T.menekankan bahwa Politeknik Negeri Madiun tetap konsisten untuk mewujudkan visinya sebagai pendidikan tinggi vokasi yang berkualitas, berbasis iptek, inovasi dan berdaya saing nasional dengan cara menghasilkan lulusan profesional dan kompeten di bidangnya. Sejak berubah status menjadi Politeknik Negeri pada tahun 2012 sampai dengan saat ini, Politeknik Negeri Madiun telah meluluskan lebih dari 1500 mahasiswa. Kualitas alumni Politeknik Negeri Madiun tersebut telah diakui di dunia kerja. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya mereka di berbagai instansi dan perusahaan ternama baik negeri maupun swasta.

Dalam lanjutan sambutan Direktur PNM, dijabarkan upaya untuk mewujudkan visi dan misi Politeknik Negeri Madiun yakni dengan melakukan berbagai upaya dengan menyusun sasaran strategis antara lain :

  1. Meningkatkan mutu pembelajaran dan kemahasiswaan;
  2. Meningkatkan mutu dan jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  3. Meningkatkan mutu dan jumlah sumber daya manusia;
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana;
  5. Penguatan inovasi;
  6. Penguatan tata kelola dan akuntabilitas;
  7. Meningkatkan mutu dan jumlah kerjasama.

Untuk merealisasikan pencapaian sasaran strategis tersebut ditetapkan kebijakan dan program yang mengarahkan pada beberapa alternatif kegiatan untuk dilaksanakan di semua Bagian Organisasi dan Unit Kerja. Implementasi sasaran strategis ini dilakukan oleh segenap sivitas akademika di lingkungan Politeknik Negeri Madiun, dengan pengawalan oleh pimpinan di tingkat lembaga hingga jurusan dan program studi. Guna mencapai efektifitas dan efisiensi manajemen, di samping melaksanakan pengendalian umum, jajaran pimpinan bersama unit kerja di Politeknik Negeri Madiun melaksanakan pembidangan sesuai tugas pokok fungsi masing-masing.

(Sumber foto : G-Plasma)

Untuk memberi jaminan tercapainya mutu yang unggul, dibentuk Unit Penjaminan Mutu yang memiliki akses yang mudah kepada setiap unit yang ada di lembaga guna melakukan pembinaan mutu. Upaya-upaya tersebut dilakukan dengan maksud agar tujuan strategis yang telah ditetapkan dapat dicapai yaitu meningkatnya relevansi, kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Politeknik Negeri Madiun yang mampu menguasai iptek dan inovasi sehingga dapat bersaing pada tingkat nasional maupun global.

Pada akhir sambutannya, Direktur PNM berpesan kepada seluruh alumni PNM agar tidak lupa selalu menjaga nama baik almamaternya, dan senantiasa bertindak jujur serta tidak melupakan tuhan dalam setiap aktifitasnya. Acara yang juga dihadiri oleh Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, beserta tamu-tamu undangan lainnya ini akhirnya ditutup sekitar pukul 11.30 WIB.