English Contest 2016

Politeknik Negeri Madiun (30/04), Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HIMAGS) untuk pertama kalinya mengadakan event lomba berbahasa inggris setingkat eks-karasidenan Madiun. Tak tanggung-tanggung, event kontes tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni Story Telling, Debate, dan Short Movie Contest. Ketiga kategori tersebut dirangkum dalam satu tajuk event "English Contest 2016" yang mengangkat tema Diamond Culture of Indonesia Generation.

Tiga lomba tersebut memiliki tiga tingkat peserta yang berbeda-beda. Untuk kategori Story Telling dikhususkan untuk siswa SMA/SMK yang mengangkat cerita legenda asli Indonesia. Untuk katagori Debate dikhususkan bagi mahasiswa perguruan tinggi yang ada di eks-karasidenan Madiun. Serta Short Movie Contest diperuntukkan untuk umum dengan mengangkat tema The Colourfull of Indonesia. Semua peserta sebelumnya telah mendaftarkan timnya secara online ke panitia. Hal ini memudahkan para peserta untuk mendaftarkan timnya dari mana saja dan kapan saja menggunakan internet.

Acara ini dibuka pada pukul 07.30 WIB yang bertempat di Hall PNM. Kemudian untuk katagori Debate, acara bertempat di auditorium PNM. Kategori Debate terdapat delapan babak pertandingan. Tahap pertama terdiri dari 4 pertandingan. Tahap kedua terdiri dari 2 pertandingan lanjutan. Tahap ketiga yang merupakan babak semifinal dan tahan keempat merupakan tahap final. Berikut daftar pemenang dari dua katagori :

Story Telling

  1. Siti Fatimah (SMA N 3 Ponorogo)
  2. Rahadian Dimas Dody ( SMA N 3 Ponorogo)
  3. Mai Lany ( SMA 2 Ngawi)

Debate

  1. IKIP PGRI Madiun Team 1
  2. Politeknik Negeri Madiun Team 2
  3. Universitas Widya Mandala

Sementara untuk kategori Short Movie Contest masih dalam tahap penilaian. Pemenang rencananya akan diumumkan pada tanggal 9 Mei 2016. (G-Plasma)