Green Walk Party Dies Natalis Ke-4 PNM

Minggu, 30 oktober 2016 Politeknik Negeri Madiun (PNM) dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-4, telah mengadakan serangkaian kegiatan di  bulan Oktober. Pada penghujung kegiatannya, bertempat di kampus II Winongo Politeknik Negeri Madiun menggelar kegiatan Green Walk Party bersama Jawa Pos Radar Madiun yang diikuti oleh warga kampus beserta  masyarakat umum.

Acara dilaksanakan  pukul 06.30-10.30 dengan  berbagai kegiatan seperti senam pagi, jalan sehat, pembagian doorprize menarik, serta disajikan pula berbagai penampilan mahasiswa, penampilan musik DJ dan penampilan musik dangdut yang didatangkan dari luar kampus menjadikan acara semakin meriah. Sebelum acara jalan sehat dimulai, terlebih dahulu masyarakat diajak untuk melakukan senam  bersama yang dipandu oleh instruktur senam  di atas panggung.

Selanjutnya kegiatan jalan sehat dibuka oleh Bapak Ir. Mohammad Luqman, M.S. selaku Direktur Politeknik Negeri Madiun. Dengan antusias tinggi para peserta yang membawa serta keluarganya bergegas membentuk barisan panjang.

Kegiatan jalan sehat  ini memang sengaja dibuka untuk masyarakat umum sebagai bentuk agar kampus bisamenyatu dengan masyarakat, seperti yang dituturkan Bapak Direktur Politeknik Negeri Madiun “Kita berharap ini rutin,ini kan salah satu agenda kita, mendekatkan  institusi kita dengan masyarakat, ini kan salah satu bentuk agar kita bisa menyatu dengan masyarakat,karena kita bagian dari masyarakat,jadi kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat lebih baik. Jadi,nanti masyarakat juga akan merasa ikut memiliki kampus ini. Mereka turut menjaga, mereka turut merawat karena mereka merasa bagian dari kampus ini“ .

Didalam berjalannya acara ini  terdapat pula berbagai kesibukan-kesibukan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)yang menjajakan aneka makanan dan minuman, serta aksesoris di belakang panggung. Tidak hanya UKM Kewirausahaan, berbagai UKM lainnya pun juga tidak mau  kalah dalam mengambil kesempatan ditengah ramainya orang-orang berkumpul .

Di penghujung acara tibalah saat-saat yang dinanti peserta yaitu pembacaan doorprize menarikdengan berbagai hadiah utama yang menggiurkan yaitu hadiah utama 1 paket umroh, 2 buah sepeda motor  diikuti  dooprize barang elektronik yang tidak kalah menarik. Para peserta terlihat bersemangat  berbondong-bondong memenuhi area sekitar panggung karena tidak mau ketinggalan dalam acara pembacaan nomer undian yang sangat dinanti. Pembagian doorprize dimulaidari doorprize barang elektronik dijeda dengan berbagai penampilan-penampilan menghibur menuju pembacaan nomer beruntung pemenang hadiah utama. Dan tibalah saatnya pembagian 3 hadiah  utama . Dengan peserta beruntung  pertama mendapatkan 1 buah motor, jatuh  kepada seorang kakek ( tidak disebutkan namanya) yang  beralamatkan di jalan Halmahera, disusul peserta beruntung peraih motor kedua adalah seorang ibu bernama bu Ratmi yang beralamat di  jalan Pengging, selanjutnya hadiah utama yang menggiurkan berupa 1 paket umroh yang diperoleh mahasiswa Politeknik Negeri Madiun bernama Rahmad Argo Pambudi. [G-Plasma]