Lahirkan Generasi Berpotensi Melalui Ajang Duta Kampus PNM 2017

Minggu, 7 Mei 2017 Hall Gedung M. Nuh Politeknik Negeri Madiun telah berlangsung acara Pemilihan Duta Kampus Politeknik Negeri Madiun 2017. Acara ini dihadiri oleh : Dosen, Ketua Prodi, Ketua Jurusan, Ketua Hima Prodi dan Jurusan, Ketua Hima Jurusan Administrasi Bisnis periode 2016. Selain itu juga dihadiri oleh 5 dewan juri, 4 dewan juri merupakan dosen dari PNM dan 1 juri dari Pemenang Kakang Mbak Yu Madiun tahun 2015. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB ini dibuka oleh penampilan dari UKM Tari dan dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan pertama oleh Wakil Direktur III Bapak Prasetyo Yekti Utomo, S.E., M.M. dan sambutan kedua oleh Raditya Bismantara selaku Ketua Pelaksana. Acara selanjutnya, parade 24 finalis Duta Kampus, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PNM oleh semua para finalis. Pemilihan Duta Kampus ini merupakan acara pertama kali yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Madiun.

Waktu yang ditunggu-tunggu oleh para finalis untuk yang pertama, yaitu pembacaan 12 besar finalis yang lolos ke babak selanjutnya. Ketegangan terlihat dari semua finalis serta para undangan dan penonton. UKM musican menampilkan beberapa lagu untuk memeriahkan acara, serta mengiringi parade 12 besar finalis yang terpilih. Acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan, setiap finalis akan memilih 1 pertanyaan secara acak di bowl fish. Finalis hanya diberikan waktu 30 detik untuk menjawab, pertanyaan mengenai wawasan seputar kampus, pengalaman berharga, serta pendapat atas masalah yang ada. Disini para finalis dituntut untuk menjawab secara spontanitas dan berdasarkan wawasan yang dimiliki. Pembawa acara memilih beberapa penonton dan undangan yang hadir untuk diberikan pertanyaan, dan dilanjutkan pemberian hadiah dari para sponsor acara. Acara dilanjutkan kembali dengan penampilan dari UKM musican, serta penampilan talent dari 12 finalis terpilih. Para finalis memiliki banyak talent, diantaranya menyanyi dan menari tradisional. Ketegangan kembali menyelimuti acara saat diumumkannya 8 besar finalis yang lolos dari sesi pertanyaan. Kedelapan finalis yang lolos kembali diberikan pertanyaan, tetapi pertanyaan kali ini diberikan langsung oleh para dewan juri. Sama seperti sesi pertanyaan sebelumnya, peserta dituntut berfikir dan berbicara spontanitas selama 60 detik untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

Untuk menunggu hasil dari penilaian dewan juri, acara dilanjutkan dengan penampilan modern dance dari mahasiswa PNM dan Stand up Comedy oleh Ketua Hima Jurusan Administrasi Bisnis. Para penonton dan undangan terlihat sangat terhibur dengan adanya hiburan ini. UKM musician kembali menampilkan beberapa lagu untuk menambah kemeriahan acara ini. Acara yang final  yakni pembacaan juara, diantaranya : juara favorit yang ditentukan oleh hasil like instagram, juara talent, serta juara 1 dan 2 Duta Kampus Politeknik Negeri Madiun 2017.


Juara favorit :
M. Hisyam Fahrozi (Adbis 2B)
Yolanda (Adbis 2D)

Juara Talent :
Nelly Ardina (Kompak 4D)
Samsul Anwar (TKK 2A).

Juara 2 Duta Kampus :
Samsul Anwar (TKK 2A)  
Devinta Dyah (Bahasa Inggris 4A).

Juara 1 Duta Kampus PNM 2017 :
Arif Susilo (Adbis 4A)
Yolanda (Adbis 2D).

Dengan terpilihnya menjadi Duta Kampus PNM 2017, akan lebih memperkenalkan Politeknik Negeri Madiun kepada masyarakat, melalui media online dan dengan sosialisasi kampus. Harapan Duta Kampus terpilih “mahasiswa PNM lebih berprestasi, membanggakan kampus, serta menggali potensi mahasiswa PNM”. Meskipun acara ini masih banyak kendala, tetapi acara berjalan lancar. Dan semoga acara ini dapat dapat rutin dilaksanakan di tahun selanjutnya dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun.
(G-PLASMA/Dwi/Risma/Widya)