Malam Dies Natalis ke-6 PNM

Dies Natalis Politeknik Negeri Madiun (PNM) ke-6 yang bertemakan “Dari Kita Untuk Kita”. Rangkaian perayaan diawali dengan pekan olahraga internal antar program studi, pemilihan duta kampus, jalan sehat, majelis dzikir, hingga diakhiri dengan malam puncak perayaan Dies Natalis ke-6. Malam puncak perayaan Dies Natalis ke-6 berlangsung pada 29 Oktober 2018 di kampus 2 Politeknik Negeri Madiun. Acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan kalangan umum ini, dibuka dengan penampilan dari beberapa UKM diantaranya : penampilan tari Asmorodono dan dance oleh UKM Tari, penampilan band yang dibawakan oleh UKM Musican dan musikalisasi puisi oleh UKM Stupa.

Acara Dies Natalis juga didukung oleh beberapa sponsor. Di sekitar penonton terdapat beberapa tenda stand sponsor yang menjajakan makanan, minuman dan mempromosikan barang. ada puncak acara kali ini dimeriahkan oleh Guest Star yang berasal dari Yogyakarta, yaitu Nufi Wardhana. Kehadiran Nufi Wardhana yang ditunggu-tunggu oleh semua penonton, disambut meriah oleh seluruh penonton. Diawali dengan membawakan lagu “Tanah Airku”. Menyanyikan lagu wajib nasional di setiap pembukaan performnya diharapkan dapat dijadikan media pemersatu bangsa, ungkap Nufi Wardhana. Dia juga membawakan 2 lagu originalnya yang akan rilis dengan judul “Melangkah” dan “1600 Kilometer”.

Melihat antusias penonton, Nufi Wardhana sangat mengapresiasi penonton yang luar biasa dan dapat menghafal lagu yang dibawakannya meskipun belum dirilis. Selain itu, Nufi juga membawakan beberapa lagu request dari penonton dan semua larut dalam lantunan musik yang dibawakannya. Acara Dies Natalis kali ini sangat terkesan dari tahun sebelumya, “Kesannya, yang pertama memang antusiasmenya luar biasa, dan yang sangat beda dari tahun sebelumya PNM menghadirkan Guest Star. Semua penonton menyambut Dies Natalis Ke-6 ini sangat meriah”, ujar Irene Berliana salah satu penonton. Nufi Wardhana juga berpesan “Semoga teman-teman dari Politeknik Negeri Madiun ini kedepannya terus mengadakan event yang keren-keren, yang jauh lebih kreatif dan inovatif”. Karena menurutnya sekarang zamannya milenial yang dimana akademik saja tidak cukup, sehingga harus bergerak dibidang kreatif.

Serangkaian acara Dies Natalis ke-6 ini sudah selesai dilaksanakan. Dengan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan dapat memperkenalkan Politeknik Negeri Madiun ke kalangan umum yang lebih luas. [G-Plasma]