Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus PNM 2019

Madiun- Para mahasiswa Politeknik Negeri Madiun menyimpan sejuta potensi yang siap untuk diasah dan dikembangkan dengan lebih maksimal. Demikian halnya dengan tersedianya puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di PNM siap untuk menjadi wadah guna mengasah minat dan bakat/kompetensi yang dimiliki oleh para mahasiswa tersebut.

Sebagai ajang pembuktian kekayaan potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa, bertempat di Hall kampus 1 PNM yang berlokasi di jalan Serayu 84 Madiun, ratusan pasang mata pada hari sabtu malam Minggu tanggal 21 September 2019 telah menjadi saksi pagelaran spektakuler ajang pemilihan para mahasiswa berbakat dalam acara “Pemilihan Duta Kampus PNM 2019”. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh BEM-KM PNM dan Paguyuban Duta Kampus ini langsung di bawah kendali Wakil Direktur III PNM yang membawahi bidang kemahasiswaan yaikni Bpk. Prasetyo Yekti Utomo, S.E., M.M.. Kegiatan ini ditujukan bagi para mahasiswa semester I dan III PNM. Tidak lupa dukungan penuh dari para Pemateri dan Dewan Juri serta partisipasi aktif para peserta dan penonton menjadi kunci suksesnya pagelaran yang diselenggarakan pada tahun ini. Tercatat sebagai pemateri di bidang Public Speaking: Putri Very Agustriyana Christinawati dengan Dewan Juri sbb; Tes Bakat : Triana Prihatinta, S.Sos., M.M., Hifzhan Frima Thousani, SAB., MBA., La Ode Abdullah, S.E., M.Acc., Ak., Pradita Fidya Cahyo Asmoro dan Ulil Albab Al-Jawad.
Sedangkan pada sesi Grand Final melibatkan Dewan juri sbb; Triana Prihatinta, S.Sos., M.M., Wisnu Prayudha dan Mbak Yu Kota Madiun. Perlu diketahui bersama bahwa sebelum masuk ke acara Grand Final, para peserta telah melewati beberapa tahapan seleksi diantaranya Tes Tulis, Tes Wawancara, Tes Bakat, serta masa pembekalan bagi mahasiswa yang telah masuk dalam 20 besar Finalis.

Acara puncak atau Grand Final Pemilihan Duta Kampus 2019 menjadi acara yang paling dinantikan bukan hanya oleh para peserta namun juga segenap keluarga besar PNM. Puncak acara dilaksanakan di Hall Kampus I PNM pada tanggal 21 September pukul 18.00 WIB disiapkan secara matang untuk menjadi acara yang spektakuler dan lebih heboh dari penyelenggaraan acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Pada Grand Final Pemilihan Duta Kampus PNM 2019 dimeriahkan dengan beberapa penampilan kolaborasi dari beberapa UKM Seni PNM (Musican, Gamelan, Padus dan Teater). Pecah sudah, para penonton membludak dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa pada perhelatan Pemilihan Duta Kampus PNM 2019 terlebih lagi dengan penampilan sendra tari drama “Roro Jonggrang” yang diperankan oleh para mahasiswa dengan sangat memukau. Berikut hasil lengkap para nominee dan kategori Duta Kampus PNM 2019;

Duta best kostum:
1. Arum Yuliannita / TKA 1B
2. Figar Asani Yogantara / ADBIS 1B

Duta Favorit:
1. Ulfiah Renny Budiarti / KOMPAK 1A
2. Moh. Alfiyan Hidayat / TKA 3B

Duta Berbakat:
1. Mohammad Risky / Bhs. Inggris 1A
2. Frida Aprilia K / TKA 3A

Wakil 2 Duta Kampus PNM 2019:
1. Arum Yuliannita / TKA 1B
2. Figar Asani Yogantara / ADBIS 1B

Wakil 1 Duta Kampus PNM 2019:
1. Dyah Pranesti Nidya Hayati / TKK 3C
2. Mohammad Risky / B.Inggris 1A

Duta Kampus PNM 2019:
1. Bhetaria Agustin Arfiyani / ADBIS 3B
2. Hanif Oktavianto / Akuntansi 1D

Selamat dan sukses buat segenap panitia kegiatan dan terutama para nominee yang terpilih sebagai Duta Kampus 2019, diharapkan mereka dapat menjadi teladan yang baik bagi para mahasiswa PNM lainnya, serta dapat berkontribusi baik dalam kegiatan internal maupun eksternal Kampus PNM. (PIP/Humas PNM/23/9/2019).