Pekan Seni Pelajar dan Mahasiswa 2016

Madiun 30 Oktober 2016, Pekan Seni Pelajar dan Mahasiswa (PSPM) 2016 diselenggarakan oleh UKM Sanggar Seni Widya Budaya di Hall Politeknik Negeri Madiun. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan merupakan salah satu Program Kerja dari Sanggar Seni Widya Budaya. Acara ini diikuti oleh 21 tim peserta lomba dari SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Karesidenan Madiun.Yang bertemakan “Aksi Nyata Generasi Muda Melestarikan Budaya Bangsa”.

Dalam lomba ini diambil  Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 dari 21 Peserta. Meskipun dalam penampilan peserta masih didapati kekurangan dalam teknik pembawaan, namun antusiasme para peserta dalam melestarikan tari tradisional sangatlah besar.


Pemenang Juara 1 dari SMA Negeri  2 Mejayan, Sivani Arnoita R. mengatakan “Seneng banget, nggak nyangka. Awalnya tadi kita sempet nangis di belakang karena sedikit melakukan kesalahan dan merasa gak menang karena saingannya bagus-bagus. Persiapan kami kurang lebih dua minggu. Pengennya tahun depan diadakan lagi lomba tari agar generasi kita bertambah dalam melestarikan tari.”

Ketua Pelaksana, Wahida Rindi mengatakan “Persiapan telah dilakukan selama empat bulan sebelum lebaran, dan sukses menarik partisipasi dari SMA sederajat dan Perguruan Tinggi di Karesidenan Madiun. Harapan saya  untuk generasi muda untuk tetap terus bersemangat dan berkarya, jangan bosan-bosan dengan tari tradisional. Saya memilih tema  aksi nyata generasi muda melestarikan budaya bangsa karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.”

Acara ini selesai pukul 14.15 WIB yang ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba tari dan foto bersama dengan Juri dari lomba tersebut. [G-Plasma]