PNM Berbagi Untuk Warga Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Madiun- “Ya Allah.. Ya Rahman, Engkaulah yang mampu membedah hati yang gelisah dan menyingkap kebingungan. Hanya Engkau Dzat yang mampu mengampuni dan mengasihi hamba-hambamu. Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala apa yang ada di langit dan di bumi. Hanya Engkau Ya Allah yang mampu menolak dari semua jenis bala’. Dengan menyebut NamaMu Ya Allah, tidak ada sesuatu apapun di atas langit dan di bumi. Ya Allah.. Ya Rahiim, hindarkanlah kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit atau wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami khususnya dan seluruh negeri tempat saudara-saudara kami berada. Ya Allah, lindungilah kami, keluarga kami, saudara-saudara kami dimanapun berada, agar selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin..” itu beberapa baris do’a yang diucapkan keluarga besar Politeknik Negeri Madiun (PNM) saat persiapan pembagian sembako untuk kaum dhuafa di sekitar kota madiun dalam kegiatan “BAKSOS PNM Bagi Warga Masyarakat Yang Terdampak Pandemi COVID-19” yang telah dilaksanakan dua kali.

Kegiatan BAKSOS ini merupakan inisiasi dari Bapak Mohamad Fajar Subkhan, S.T., M.T., selaku Direktur Politeknik Negeri Madiun (PNM) dengan cara mengajak seluruh keluruh keluarga besar PNM, baik Dosen maupun Karyawan untuk memberikan donasinya dengan tujuan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terdampak pandemi COVID-19. Untuk membantu kelancaran kegiatan, ditunjuk Bapak Fredy Susanto, S.Pd., M.Pd selaku koordinator dengan dibantu rekan-rekan Dosen & Karyawan PNM untuk pembelian, penimbangan dan pengemasan. Kegiatan BAKSOS yang pertama telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 April 2020 dengan membagikan sembako sebanyak 100 paket, hasil dari donasi berupa uang yang dibelikan beras sebanyak 300kg dan mie instan sebanyak 5 dos. Pada BAKSOS tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi COVID-19 di tiga area yakni area sekitar kampus kampus PNM, yakni area Kelurahan Pandean, Kelurahan Nambangan Kidul, Kelurahan Manisrejo Kelurahan Taman dan Kelurahan Kanigoro Kota Madiun yang dibagikan oleh rekan-rekan Dosen/Karyawan dengan menggunakan 3 (tiga) mobil.
Kegiatan BAKSOS kedua yang dilaksanakan pada hari ini kamis tanggal 9 April 2020, dibagikan kembali sembako sebanyak 100 paket, hasil donasi dari keluarga besar PNM yang dibelikan beras sebanyak 600kg, mie instan 10 dos dan minyak goreng 42 pouch @1ltr. Pada BAKSOS kedua ini diwujudkan berupa beras, mie instan, masker kain dan minyak goreng. Sebagaimana BAKSOS pertama, BAKSOS kedua kali tersebut juga dibagikan untuk tiga area, yakni area sekitar Kampus-2 PNM, area Kelurahan Nambangan Lor dan Kelurahan Patihan Kota Madiun. Khusus untuk area sekitar kampus-2 PNM, BAKSOS disampaikan langsung kepada Ketua RT. 25 RW. VIII Kelurahan Winongo untuk disampaikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi COVID-19. Bapak Cahyono selaku Ketua wilayah tersebut menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian seluruh keluarga besar PNM, semoga sembako tersebut bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami, warga sekitar kampus-2 PNM di Winongo dan semoga jalinan silaturahim ini akan terus terjalin dalam bentuk kegiatan yang lain.
Terima kasih dan acungan jempol untuk seluruh keluarga besar PNM yang telah memberikan donasi baik berupa uang, barang, tenaga juga do’a, serta dengan tulus ihlas meluangkan waktu dan pikirannya pada saat persiapan (menimbang beras, membagi mie instan, mengemas dalam kantong kresek, dll), sampai pembagian sembako, sehingga kegiatan BAKSOS dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
Semoga seluruh keluarga besar PNM beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dalam lindungan Allah SWT. Aamiin... (ris@pnm)