Qur'an Day on Ramadan

PNM (11/06/17), Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Negeri Madiun mengadakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran. Acara yang mulia ini dilaksanakan selama dua hari. Pembacaan Al Quran dimulai pada hari Sabtu 10 Juni, setelah sholat shubuh di Masjid An-Nashr PNM. Dilanjutkan hari Minggu 11 Juni yang diakhiri dengan acara buka bersama.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Kerohanian Islam saja. Namun, juga diikuti oleh perwakilan kelas dan rekan-rekan Unit Kerohanian Islam dari Universitas lain, seperti UNMER dan UNIPMA. Acara puncak dari Nuzulul Quran ini telah dilalui pada hari Minggu, pukul 15.00 WIB di Hall gedung M.NUH PNM. Acara dimulai dengan sholat ashar berjamaah, Khotmil Quran, doa, tausiyah oleh KH. Musyro’il dan buka bersama.

Dari segenap rangkaian acara yang dilakukan, ada satu kegiatan yang mengekspresikan indahnya berbagi, yaitu pembagian takjil. Pembagian takjil dilakukan di beberapa titik, oleh rekan-rekan UKKI PNM. "Ya saya berharap dengan adanya acara seperti ini, mahasiswa/i mampu lebih dekat, memahami dan mencintai Al Quran. Karena dengan mencintai Al Quran kita dapat mendapatkan hidayah dan keridhoan Allah SWT", tutur M. Munirul Huda, selaku ketua pelaksana peringatan Nuzulul Quran. (Rin:G-Plasma)