Sosialisasi PMDK PN Tahun 2019

Madiun- Hari Rabu, 20 Februari 2019, Politeknik Negeri Madiun menerima sejumlah tamu undangan dari beberapa SMA/SMK/MA di eks karesidenan Madiun. Bertempat di Auditorium Gedung Budi Tjahjono Politeknik Negeri Madiun, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Madiun Jalur PMDK-PN tahun 2019 mengadakan acara sosialisasi Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri Madiun (PMDK PN). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi dan petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 lewat jalur PMDK. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 80 perwakilan dari 140 sekolah SMA/SMK/MA yang diundang. 

Satu hal penting yang juga patut menjadi perhatian bahwa para calon mahasiswa dari jalur penerimaan PMDK ini nantinya juga bisa mendaftarkan diri sebagai penerima bea siswa bidik misi. Beberapa tahapan kegiatan dalam pelaksanaan jalur PMDK PN adalah sebagai berikut:

Pendaftaran Online : 4 Februari – 6 April 2019
Pengisian Data oleh Sekolah dan Siswa: 4 Februari – 6 April 2019
Pengumuman : 16 April 2019

Khusus untuk program studi D4 Perkeretaapian ada proses tambahan sebagai berikut:
Pengumuman Seleksi Akademik dan Prestasi : 1 April 2019
Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Wawancara : 6 April 2019

Selanjutnya perlu diperhatikan juga bagi pendaftar yang memilih Politeknik Negeri Madiun sebagai pilihan pertama, maka untuk pengumpulan berkas pendaftaran, untuk program D4 paling lambat tanggal 29 Maret 2019, dan D3 paling lambat tanggal 5 April 2019. Dengan kegiatan sosialisasi PMDK ini diharapkan pihak sekolah SMA/SMK/MA di eks karesidenan Madiun mendapatkan informasi yang jelas sehingga memudahkan dan bermanfaat bagi para lulusanya untuk memperoleh informasi dan mendapat kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negeri dari jalur PMDK. (PIP/Humas PNM/ 25/2/2019)