Prodi Administrasi Bisnis PNM Raih Medali Perak dalam International Business Administration Competition 2023

BAC 2023-web

Mahasiswa Administrasi Bisnis Yusliha Lisna Lisnanda saat menerima hadiah Juara 2 Filing Competition IBAC 2023.

 

PNM - Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Madiun (PNM) berhasil menyabet Medali Perak atau Juara 2 dalam International Business Administration Competition (IBAC) 2023 yang digelar pada 8-11 Agustus 2023. Bertempat di Politeknik Negeri Batam, Yusliha Lisna Lisnanda sebagai salah satu delegasi PNM mampu membawa pulang gelar Juara 2 kategori Filing Competition.

International Business Administration Competition (IBAC) merupakan transformasi dari Business Administration Competition (BAC) atas dorongan dari Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) dan Forum Kajur Administrasi Terapan. Business Administration Competition (BAC) sendiri merupakan kegiatan tahunan sekaligus ajang kompetisi dan prestasi bagi mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga/Bisnis Politeknik dan sekolah vokasi serumpun se-Indonesia.

Terkait pentingnya internasionalisasi pada era digital saat ini, transformasi BAC menjadi IBAC tersebut terjadi pada tahun 2022 lalu. Oleh karenanya tahun ini menjadi IBAC ke-II dan BAC ke-IX yang telah dilaksanakan.

Tema IBAC II dan BAC IX ini yaitu “Kolaborasi dalam keberagaman untuk meningkatkan kompetensi bidang Administrasi Bisnis di Era Digital”. Terdapat sembilan jenis lomba pada kompetisi yang telah bergulir selama sembilan tahun tersebut. Di antaranya yakni Web Design, Secretarial, Filing,Meeting Planning, Typing Speed, Master Ceremony,Business Presentation, Business Data ProcessingCompetition dan Business Plan.

Sebagai tambahan informasi, perwakilan tim prodi Administrasi Bisnis PNM Yusliha Lisna Lisnanda mengikuti Filing Competition yangmerupakan lomba berstandar nasional. Lomba tersebut dilaksanakan satu babak yang terdiri dari uji kompetensi tertulis, uji kompetensi praktik, dan wawancara. Perlombaannya sendiri menguji kemampuan dan keahlian mahasiswa Administrasi Niaga dalam penanganan arsip hingga arsip tersebut ditemukan kembali dengan cepat dan tepat. Di situ peserta akan menangani arsip berdasarkan sistem kearsipan yang telah ditentukan. *(Tim Humas/PIP PNM)