Prodi Perkeretaapian PNM Raih Dua Juara Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional 2024

LKTIM web

Foto: Tim Yudhistira dan Tim Kadeza berfoto bersama KPS Perkeretaapian.

 

PNM – Dua tim mahasiswa asal Prodi Perkeretaapian Politeknik Negeri Madiun (PNM) berhasil membawa pulang dua gelar juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) tingkat nasional yang bertempat di Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun (PPIM), Rabu (15/8).

Keduanya yakni Tim Yudhistira yang meraih Juara 2 dan Tim Kadeza yang mengantongi Juara 3. Tim Yudhistira diketuai oleh Rifqi Mukti Darmawan dengan anggota Edo Zulmi Faikhsan dan Sahda Rasendriya Widhi. Sedang Tim Kadeza diketuai oleh Mohammad Khafidz Azzawawi dengan anggota Dewi Indasari dan Reza Putri Andriyani.

LKTIM yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis PPI ke-10 tersebut diikuti oleh mahasiswa Diploma Tiga/Sarjana Terapan/Sarjana dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Total terdapat 46 tim dari 45 perguruan tinggi yang berlaga di perlombaan tingkat nasional tersebut.

Tema LKTIM PPIM 2024 yakni “Implikasi Penerapan Teknologi dalam Transportasi terhadap Lingkungan, Kesetaraan dan Keberlanjutan”. Melalui perlombaan tersebut generasi muda diharapkan dapat berkolaborasi kreatif dan inovatif dalam memberikan sumbangsih ide dan gagasan dalam menghadapi revolusi industri 5.0. *(Tim Humas/PIP PNM)