Raih Hasil Cemerlang Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis PNM Sabet Juara 1 dan Harapan 2 dalam Business Administration Competition Tahun 2022

BAC 1

BAC 2

Madiun – Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Madiun (PNM) berhasil meraih hasil cemerlang dalam gelaran Business Administration Competition (BAC) Tahun 2022. Ialah Clarista Bunga Rahmadhani peraih Juara 1 Master of Ceremony Competition dan Wahyu Juni Santoso yang meraih Harapan 2 Meeting Planning Competition.

Tahun 2022 ini BAC diikuti oleh 22 kontingen perwakilan Sekolah Vokasi atau Politeknik dari seluruh Indonesia. Bertempat di Politeknik Negeri Manado (Polimdo), rangkaian acara BAC kali ini digelar pada tanggal 11-14 Oktober. Sedangkan pengumuman hasil lomba dilaksanakan pada malam tadi.

Kontingen PNM sendiri diwakili oleh tiga mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis yang mengikuti tiga jenis lomba berbeda. Clarista Bunga Rahmadhani (Master of Ceremony Competition), Wahyu Juni Santoso (Meeting Planning Competition), dan Muhammad Reynal Javar Prasetyo (Filling Competition ) yang mana September kemarin memenangkan Juara 3 dalam ajang Business Administration Olympic di Politeknik Negeri Malang. Meski hanya mengirimkan tiga delegasi, kontingen PNM mampu masuk ke dalam 10 besar terkait capaian total score lomba.

Tak hanya ketiga lomba di atas, BAC tahun 2022 juga mempertandingkan total sembilan jenis lomba. Enam perlombaan lain di antaranya Typing Speed Competition, Secretarial Competition, Web Design Competition, Business Presentation Competition, Business Data Processing Competition, dan Business Plan Competition.

BAC merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh Politeknik guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Tema tahun ini yaitu “Peningkatan kompetensi dan daya saing lulusan Bidang Administrasi Bisnis di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0”. Tujuannya adalah untuk mengukur kompetensi mahasiswa, baik hardskill maupun softskill di bidang Administrasi Bisnis/Niaga Politeknik maupun Sekolah Vokasi se-Indonesia. Selain itu BAC juga bertujuan menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis/Niaga dan Sekretaris/Perkantoran. *(Tim Humas/PIP PNM)