Mauidhotul Hasanah Majlis Dzikir Dalam Rangka Dies Maulidiyah PNM Ke-8 Tahun 2020

Madiun- Alhamdulillah.. Setelah melalui persiapan yang panjang, beberapa kali rapat panitia semua seksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan dari Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) serta kordinasi dengan pimpinan terutama dengan Direktur PNM, mengenai rencana dan penentuan waktu pelaksanaan yang diundur beberapa hari kemudian, akhirnya kegiatan Majlis Dzikir dalam rangka Dies Maulidiyah PNM ke-8 tahun 2020 bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Direktur PNM Mohamad Fajar Subkhan, S.T., M.T. yang akan hadir dan memberikan sambutan secara langsung, karena ada tugas mendadak ke Jakarta, digantikan oleh Wakil Direktur l PNM Yosi Afandi, S.Sos., M.AB., selaku Wakil Direktur l bidang Akademik dan Penjaminan Mutu untuk memberikan sambutan. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Prasetyo Yekti Utomo, S.E., M.M. selaku wakil  Direktur lll bidang Kemahasiswaan. Wakil Direktur II bidang Keuangan Muhammad Taali, S.E., M.M. berhalangan hadir karena ada 2 kegiatan yang bersamaan.

Sebagai Imam Majlis dibawakan oleh Ustadz Muhammad Ridwan, Ustadz Prapto, Mbah Yai Malhadi, dan Gus Khoirul Anam serta dihadiri oleh Habib Husni Fahruddin Zuddy Bin Salim Bin Syeh Abu Bakar yang secara rutin mengisi kegiatan Rotib Al Haddad dan Kajian UKKI PNM bertempat di Masjid An-Nashr PNM. Do’a tawasul, bacaan dzikir, pembacaan do’a dibawakan secara bergantian oleh Imam Majlis dan Habib Husni. Adapun bacaan Sholawat dilantunkan oleh Tim Pembaca dari Pondok Annur Trisono Babadan Madiun.

Seusai majlis dzikir, diisi dengan ceramah atau Mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Beliau KH. Zami’ Khud Dza Wali Syam dari Pondok Pesantren KH. Syamsudin Durisawo Ponorogo.

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim.. dalam ceramahnya, Beliau menyampaikan bahwa sepatutnya kita mencintai Beliau Habib Husni Fahruddin Zuddy Bin Salim Bin Syeh Abu Bakar sebagai bukti kecintaan kita kepada Junjungan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Tidak mungkin ada rasa cinta kepada Rasulullah SAW, sementara dalam hati kita ada rasa tidak suka kepada Ahli Baitin Nabi. Semoga dengan kehadiran Beliau di Majlis ini, bisa menambah keberkahan, Rohmah dan Barokah yang merupakan jatah Ahli Baitin Nabi. Semoga dengan kahadiran Beliau di kegiatan Majlis ini, Barokah melimpah untuk Politeknik Negeri Madiun, juga kepada kita semua. Semoga PNM bisa menelorkan teknokrat-teknokrat yang handal, yang di dalam hatinya tersimpan kecintaan kepada Baginda Nabiyullah Muhammad SAW.

Selanjutnya Beliau mengatakan Alhamdulillah.. kita hanya bisa memanjatkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang telah dilimpahkan kepada kita yakni nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan, sehingga di pagi hari kamis yang mulia ini kita bisa berkumpul. Karena tidaklah sekelompok manusia, sekelompok orang bisa berkumpul dalam suatu tempat dimanapun, kemudian mereka bersama-bersama berdzikir kepada Allah SWT, menyebut Asma Allah SWT, menyanjung Kebesaran Allah SWT, memohon kepada Allah SWT. Saat majlis ini, tanpa hitungan banyak malaikat yang ada di sekitar kita, yang membawa Rahmat, siapapun yang hadir di majlis yang mulia ini, pasti dan pasti medapatkan Rohmat dari Allah SWT yang dibawa para Malaikat yang hadir. Disebutkan bahwa banyak Malaikat yang ditugaskan khusus selain tugas-tugas para Malaikat yang lain, yakni bertugas menelusuri jalan-jalan di dunia ini untuk mencatat siapa saja hamba-hamba Allah SWT yang Bersholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Semoga kesempatan seperti ini terus diberikan kepada kita, bisa istiqomah berkumpul, bersholawat sampai ajal menjemput kita. Aamiin..

(ris@pnm)