PNM Lawan Covid-19 Dengan Penerapan Prokes dan Vaksinasi

Madiun- Waktu baru menunjukkan pukul 08:00, namun sudah tampak beberapa orang bergerombol dan terus bertambah jumlahnya di halaman depan RS Griya Husada Madiun. Hari ini Kamis, 15 April 2021 para Pendidik/Dosen dan Tenaga Kependidikan Politeknik Negeri Madiun sejumlah 126 orang berkesempatan untuk mendapat vaksin Covid-19 dosis ke-1. 

Segera para peserta vaksinasi yang sudah hadir menuju Bilik 1 untuk mengisi formulir pendaftaran dan menunggu dipanggil petugas untuk dilakukan pemeriksaan awal yang meliputi suhu tubuh, tekanan darah dan beberapa pertanyaan ringan dari petugas terkait kondisi masing-masing peserta.

Selanjutnya, peserta langsung diarahkan satu persatu ke Bilik 2 untuk proses vaksinasi. Beberapa peserta yang divaksin tampak ada yang sedikit tegang dan ada pula yang berpura-pura tersenyum di balik masker mereka untuk menyembunyikan rasa gugup yang sama.

Setelah divaksin para peserta disilakan menunggu sekitar 30 menit untuk menunggu proses cetak Kartu vaksinasi Covid-19.  Waktu tunggu ini juga dimaksudkan untuk memastikan tidak ada keluhan yang dirasakan oleh para peserta setelah mendapat suntikan Vaksin Covid-19 dosis ke-1.

Demikianlah, seluruh peserta bergiliran mendapat vaksinasi hingga waktu yang disediakan usai yang diperkirakan pada pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, pemberian vaksin Covid-19 dosis ke-2 dijadwalkan pada tanggal 22 Mei 2021. Selain itu, pada hari Jum'at tanggal 16 April 2021 juga dilaksanakan vaksinasi untuk Pendidik/Dosen, Security dan Office Boy (OB) untuk dosis ke-1 yang akan dilanjutkan pemberian vaksin doses ke-2 pada tanggal 2 Mei 2021.

Dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diharapkan akan mampu memberikan kekebalan/imunitas bagi seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan Politeknik Negeri Madiun terhadap Covid-19. Tentu saja dengan vaksinasi ini bukan berati para peserta otomatis akan terbebas dari paparan dan bahaya Covid-19, namun hal ini menjadi upaya untuk meminimalisir resiko terburuk dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun mereka berada dan beraktifitas.

Semoga segenap keluarga besar Politeknik Negeri Madiun senantiasa diberikan kesehatan dan terus produktif dalam melaksanakan tugas-tugas dan pekerjaan mereka. #Kita SehatPNMKuat

(PIP/Humas PNM/ 15/4/2021).