Tim SATE PNM Juara II Kategori Bisnis TIK KMIPN III Tahun 2021

Madiun- Selamat dan Sukses untuk Tim SATE mahasiswa program studi Teknologi Informasi (TI) PNM yang telah meraih Juara II Kategori Bisnis TIK pada Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) III tahun 2021 yang merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga kalinya setelah sukses diselenggarakan sebelumnya di Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Tim SATE PNM mampu bersanding dengan Tim-Tim dari perguruan tinggi vokasi besar-besar yang lain. Adapun urutan juara sebagai berikut: Juara I diperoleh Tim "Tahu Tech" dari Politeknik Elektronika Negeri surabaya (PENS), Juara II Tim "SATE" Politeknik Negeri Madiun (PNM), sedangkan Juara III diperoleh Tim "TINKER" Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). 

KMIPN III kali ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang dengan tema "Membangun SDM Unggul Melalui Inovasi dan Kreativitas di Bidang Informatika". Tema tersebut dipilih selaras dengan program SDM Unggul dari Presiden Republik Indonesia dan juga program Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa politeknik se-Indonesia dalam membangun SDM Unggul dan mewujudkan Kampus Merdeka di bidang Informatika. Pameran teknologi dan workshop juga menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam perkembangan teknologi serta memenuhi kebutuhan industri terkini. (*sumber: kmipn.polinema.ac.id)

(ris@pnm)