Dorong Dosen Terbitkan Buku-UPA Penerbitan PNM Gelar Workshop Penulisan Buku Ber-ISBN

workshop isbn-2

 Peserta Workshop Penulisan Buku Ber-ISBN berfoto bersama pemateri usai acara. 

 

PNM - Unit Penunjang Akademik (UPA) Penerbitan Politeknik Negeri Madiun (PNM) menggelar kegiatan bertajuk “Workshop Penulisan Buku Ber-ISBN” pada 11-12 September 2023. Kegiatan yang bertempat di Gedung C Kampus 2 PNM tersebut menghadirkan dua pemateri andal dari Yogyakarta.

Pemateri pertama yakni Prof. Dr. Krismiaji, M.SC., AK., C.A. asal Politeknik YKPN Yogyakarta yang telah menulis lebih dari 10 buku ber-ISBN serta menjadi Reviewer Jurnal Scopus dan Jurnal Sinta 2. Sedang pemateri kedua yakni Prof. Dr. Kusrini, M.Kom. asal Universitas Amikom Yogyakarta yang juga menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Magister Teknik Informatika.

workshop isbn-5

Prof. Dr. Krismiaji, M.SC., AK., C.A. saat memberikan materi workshop.

Workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut mengundang seluruh dosen di lingkungan PNM sebagai peserta. Materi yang disajikan pun merupakan perpaduan antara teori dan praktik. Materi hari pertama diisi dengan pendahuluan terkait pentingnya menulis buku serta cara mendapatkan ide menulis buku dan tahapannya. Sedangkan kegiatan hari kedua diisi dengan konsultasi naskah para peserta kepada pemateri dan diselingi materi terkait editing.

Kepala UPA Penerbitan, Tri Lestariningsih, S.Kom., M.Kom. menyampaikan jika UPA Penerbitan merupakan salah satu unit penunjang pelaksanaan akademik di lingkungan PNM, khususnya di bidang penerbitan. Kegiatan workshop dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya tersebut bertujuan untuk menambah wawasan para dosen di lingkungan PNM.

workshop isbn-10

Prof. Dr. Kusrini, M.Kom. saat memberikan materi workshop.

Selain menambah wawasan, Kepala UPA Penerbitan yang akrab disapa Tari tersebut juga berharap dengan mengikuti workshop tersebut nantinya para dosen dapat menulis dan menerbitkan buku ber-ISBN. “Sehingga dapat menunjang karier dosen dan dapat menambah jumlah luaran penelitian bagi Politeknik Negeri Madiun”, terang Tari. *(Tim Humas/PIP PNM)

 

 Workshop isbn-1

Wadir 1, Pemateri, dan Wadir 3 PNM saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

workshop isbn-3

 Peserta workshop saat berdiskusi bersama pemateri.

workshop isbn-4

Kepala UPA Penerbitan, Kajur Teknik, dan Kajur Akuntansi PNM berfoto bersama pemateri.

workshop isbn-6

 Peserta workshop saat sesi tanya jawab dengan pemateri.

workshop isbn-7

Peserta workshop saat sesi tanya jawab dengan pemateri.

workshop isbn-8

 Suasana Workshop Penulisan Buku Ber-ISBN.

 workshop isbn-9

 Peserta workshop saat sesi diskusi bersama.