Mahasiswa PNM Raih Best In Fashion Putera Puteri Batik Jawa Timur 2024

1-putrabatikjatim

Foto: Eko Hermawan setelah menerima penghargaan Best In Fashion Putera Puteri Batik Jatim 2024. 

 

PNM – Mahasiswa Program Studi Perkeretaapian Politeknik Negeri Madiun (PNM), Eko Hermawan meraih penghargaan kategori Best Nomination yakni Best In Fashion Putera Batik Jatim lewat ajang Putera Puteri Batik Jawa Timur 2024. Bertempat di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya, kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (4/8/2024).

Putera Puteri Batik Jawa Timur merupakan wadah bagi generasi muda untuk memperluas jangkauan guna menyentuh seluruh lapisan masyarakat sebagai pionir penggerak Youth Batik Activist. Menurut Eko, kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putera Puteri Batik Jawa Timur tersebut bertujuan untuk mengangkat fashion batik daerah menjadi kreasi kekinian yang tetap memiliki nilai budaya Jawa Timur.

Peserta Putera Puteri Batik Jawa Timur pun berasal dari perwakilan kota, kabupaten, serta mahasiswa yang ada di Jawa Timur. Eko menjelaskan bahwa para peserta juga menampilkan batik dari kota masing-masing yang mana dapat menjadi media promosi untuk mengenalkan batik daerah.

Eko sendiri menampilkan peragaan busana batik pendekar dari Kota Madiun. Ia pun ingin mengenalkan tak hanya batik asal Madiun namun juga Politeknik Negeri Madiun di ajang tersebut.

“Alasan saya mengikuti lomba tersebut karena saya ingin mengenalkan batik dari Madiun dan juga membawa nama kampus Politeknik Negeri Madiun di ajang batik Jawa Timur.” Jelasnya.

Lebih lanjut Eko berharap nantinya perwakilan Politeknik Negeri Madiun dapat menjadi brand ambassador batik di Jawa timur. *(Tim Humas/PIP PNM)