Mahasiswa Prodi Perkeretaapian PNM Raih Juara Harapan 3 dalam National Welding Competition 2022

NWC rez

Madiun – Mahasiswa Prodi D-IV Perkeretaapian Politeknik Negeri Madiun (PNM) memperoleh Juara Harapan 3 dalam National Welding Competition 2022. Radiffa Aditama berhasil mendapatkan gelar Juara Harapan 3 lewat Kategori Las Plat GMAW 3G pada Senin (19/9) kemarin. Rangkaian lomba yang bertempat di Politeknik Negeri Medan (POLMED) tersebut berlangsung mulai tanggal 15-19 September 2022.

Tahun ini, National Welding Competition memiliki tema “Mempersiapkan Tenaga Pengelasan yang Kompeten dan Profesional dalam Dunia Industri”. Kegiatan tersebut memiliki enam kategori perlombaan, yaitu Kategori Las Pipa SMAW 2G, Kategori Las Plat SMAW 3G, Kategori Las Pipa GMAW 2G, Kategori Las Plat GMAW 3G, Kategori Las Pipa GTAW 2G, dan Kategori Las Plat GTAW 3G.

Setiap peserta mengikuti beberapa tahapan kegiatan yang terdiri dari seleksi ujian teori/tulis, lalu Pengelasan Rigi-Rigi yang disesuaikan dengan masing-masing proses yang dipilih peserta. Setelah itu diambil finalis 10 besar dari tiap kategori lomba. PNM sendiri mengirimkan dua perwakilan, yaitu Radiffa Aditama (Kategori Las Plat GMAW 3G) yang meraih Juara Harapan 3 dan Moch. Isro' Oktaviyanto (Kategori Las Pipa GMAW 2G) yang masuk sebagai finalis. *(Tim Humas/PIP PNM)