PNM Borong 3 Juara dalam Lomba Inotek Kabupaten Madiun Tahun 2022

Inotek Kab Madiun

Madiun – Kamis (21/7), lima mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (PNM) memborong tiga juara di ajang Inovasi dan Teknologi (Inotek) Kabupaten Madiun tahun 2022. Perlombaan yang digelar pada bulan Maret-Juni 2022 tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Bappeda Kabupaten Madiun. Sedangkan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba berlangsung di tempat yang sama pada Selasa (19/7).

Lomba Inotek Kabupaten Madiun tahun 2022 memiliki empat kategori. Kategori I, Inovasi Daerah; Kategori II, Inovasi dan Teknologi Berbasis Website/Mobile Apps/Android; Kategori III, Inovasi dan Teknologi Bidang Ekonomi; Kategori IV, Inovasi dan Teknologi Non Ekonomi. Peserta untuk tiap kategori pun berbeda. Kategori I khusus bagi Perangkat Daerah Pemerintah, sedang Kategori II, III, dan IV dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat Kabupaten Madiun.

Tim PNM sendiri berhasil memborong tiga juara pada tiga kategori berbeda. Peringkat II Kategori IV diraih oleh Nadia Irsan Fadhilah (Teknologi Informasi) dan Eko Setyorini, S.Pd (kolaborasi non-mahasiswa PNM), Peringkat III Kategori II oleh Bima Andriansyah (Teknologi Informasi) dan Afriza Dini Andalin (Administrasi Bisnis), serta Peringkat III Kategori IV oleh Gilang Ahmad Chaeral (Teknologi Informasi) dan Nurhakiki Romadhony Ikhwandany (Teknologi Informasi).

Berikut judul proposal inovasi dan teknologi mahasiswa PNM pemenang Lomba Inotek Kabupaten Madiun tahun 2022:
- Peringkat II Kategori IV: "Aplikasi Android Poksma (Pelayanan Online Konseling Siswa Madiun), Sarana Anti Bullying/Perundungan Siswa Kabupaten Madiun Sebagai Pendukung Perwujudan Kabupaten Madiun Layak Anak".
- Peringkat III Kategori II: "Aplikasi SEOV Untuk Memudahkan Pencarian dan Pemesanan Event Organizing Vendor Untuk Masyarakat di Wilayah Madiun dan Sekitarnya".
- Peringkat III Kategori IV: "Aplikasi Jejaring Sosial Sebagai Wadah Menemukan Teman dengan Kesamaan Hobi".

Pemenang lomba Inotek Kabupaten Madiun Tahun 2022 ini berkesempatan untuk mengikuti ajang Inotek Award Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Semoga PNM dapat terus berprestasi, makin bermutu, dan berkembang di berbagai bidang. *(Tim Humas/PIP PNM)