PNM Resmikan Pojok Statistik serta Tandatangani MoU dan PKS Kolaborasi dengan BPS Kota Madiun

Pojok statistik rez

Madiun – Rabu (24/8), berkolaborasi dengan BPS Kota Madiun, Politeknik Negeri Madiun (PNM) meresmikan Pojok Statistik pada Senin (22/8). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Administrasi Bisnis Kampus 2 PNM tersebut bertujuan guna mendekatkan pelayanan statistik kepada masyarakat khususnya sivitas akademika PNM.

Selain peresmian Pojok Statistik, agenda lain pada hari itu adalah penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Direktur PNM Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T. dan Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Dr. Dadang Hardiwan, S.Si, M.Si.. Serta penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) oleh Wakil Direktur 3 PNM Fredy Susanto, S.Pd, M.Pd dan Kepala BPS Kota Madiun Dwi Yuheny, S. Si, M.M.

Menurut Direktur PNM dalam sambutannya, kolaborasi tersebut akan menjadi bagian pembelajaran penting bagi PNM dalam literasi data khususnya data statistik yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen. Kepala BPS Provinsi Jatim pun mengatakan bahwa Pojok Statistik merupakan layanan BPS untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi antara BPS dengan Perguruan Tinggi sehingga tugas mahasiswa dan penelitian dosen yang berkaitan dengan data statistik dapat lebih mudah dilakukan. Pojok statistik pun diharapkan bukan hanya melayani data namun juga melakukan kegiatan yang lebih luas lagi.

Senada dengan hal tersebut, Asisten I Pemerintah Kota Madiun dr. Agung Sulistya Wardani, M.MKes berharap bahwa kerja sama tersebut dapat mempermudah dan memperlancar kegiatan penelitian sivitas akademika PNM terutama berkaitan dengan data BPS. Kepala BPS Kota Madiun juga menyampaikan harapan bahwa kerja sama tersebut dapat memperkuat sistem statistik di Kota Madiun. Terlebih, pada hari itu tidak hanya meresmikan Pojok Statistik tapi juga terdapat kuliah umum perdana kepada mahasiswa PNM dari Kepala BPS Kota Madiun. *(Tim Humas/PIP PNM)