Prodi Teknik Komputer Kontrol PNM Kembali Torehkan Prestasi - Kali ini Raih Juara 1 Paper Competition dalam Baronas 2024

Baronas 2024

Foto: Tim SERAYU84 dalam event BARONAS

 

PNM – Program Studi (Prodi) Teknik Komputer Kontrol (TKK) Politeknik Negeri Madiun (PNM) tak pernah absen mencetak prestasi. Setelah mengantongi Juara 1 dan Best Presentation pada Safety Competition 2024 bulan Feruari kemarin, Prodi TKK kembali membawa pulang kemenangan.

Masih dengan dosen pembimbing yang sama, Sulfan Bagus Setyawan S.ST., M.T., lewat Tim SERAYU84 Prodi TKK berhasil memenangkan Juara 1 kategori Paper Competition dalam Baronas (National Robot Competition) 2024. Pengumuman pemenang lomba tingkat nasional tersebut dilaksanakan pada Minggu, (03/03/2023) di Kampus ITS Surabaya.

Sebagai informasi, Baronas merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Departemen Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kompetisi berskala nasional ini fokus pada kompetisi robot dan teknologi robotika untuk pelajar (tingkat SD, SMP, dan SMA) dan masyarakat umum.

Baronas 2024 terdiri dari dua kompetisi berbeda, yakni Robot Competition dan Paper Competition. Tim SERAYU84 sendiri mengikuti Paper Competition atau Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Paper Competition tahun ini mengusung tema “Unleashing The Power of IoT for Sustainable Futures” dengan beberapa subtema seperti energi, pengelolaan limbah, manajemen air, bencana alam, dan transportasi. Sedang pesertanya merupakan mahasiswa aktif (D3/D4/S1) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Sekolah Tinggi Kedinasan, maupun siswa siswi SMA/SMK Sederajat di Indonesia.

Berikut nama anggota Tim SERAYU84 yang digawangi oleh tiga mahasiswa Prodi TKK:

-       Ridho Esa Prayoga (Ketua)

-       Farich Aswa Huda

-       Lia Apriana

*(Humas/PIP PNM)