Selamat Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan Administrasi Bisnis Terpilih Menjadi Duta Kampus PNM Tahun 2023

 Dutkam1 

Foto: Duta Kampus PNM 2023 terpilih, Anfical Lower Silalahi (Prodi Bahasa Inggris) dan Mei Kharisma (Prodi Administrasi Bisnis).

 

Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (PNM) perwakilan Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris dan Administrasi Bisnis terpilih menjadi Duta Kampus PNM tahun 2023 pada Sabtu (27/05). Keduanya yakni Anfical Lower Silalahi (Prodi Bahasa Inggris) dan Mei Kharisma (Prodi Administrasi Bisnis). Grand final Duta Kampus 2023 yang berlangsung di Hall Kampus 1 PNM tersebut diikuti oleh 20 peserta terpilih.

Anfical dan Mei berhasil menyabet gelar setelah melalui serangkaian proses penilaian panjang. Rangkaian kegiatan pemilihan Duta Kampus PNM sendiri telah dimulai sejak bulan Februari lalu. Kala itu sebanyak 58 mahasiswa yang berasal dari 9 Prodi di PNM mendaftar sebagai peserta. Selanjutnya seluruh peserta bersaing memperebutkan posisi 30 besar dan kemudian 20 besar untuk dapat maju ke babak grand final.

Terdapat enam kategori yang diperebutkan dalam gelaran Duta Kampus 2023 PNM. Di antara yakni Duta Kampus, Wakil I Duta Kampus, Wakil II Duta Kampus, Duta Kampus Favorit, Duta Kampus Berbakat, dan Duta Kampus Persahabatan 2023.

Dari 20 finalis di grand final disaring 10 peserta untuk memperebutkan posisi Duta Kampus, Wakil I Duta Kampus dan Wakil II Duta Kampus lewat pertanyaan dari juri. Setelah itu 20 finalis kembali memperebutkan tiga kategori lain, yakni Duta Favorit yang dipilih berdasarkan jumlah Like terbanyak di Instagram @padutkampnm, Duta Kampus Berbakat lewat bakat yang dimiliki masing-masing finalis, serta Duta Persahabatan lewat pilihan sesama finalis yang menurut mereka paling bersahabat.

Untuk dewan juri grandfinal Duta Kampus PNM 2023berasal dari berbagai kalangan, baik internal maupun eksternal kampus. Di antaranya Triana Prihatinta, S.Sos., M.M. (Dosen Prodi Administrasi Bisnis sekaligus Sekretaris P3M PNM), Putri Very Agustriyana (Owner P3 Entertainment, Report BBS TV Madiun, dan Dosen Public Speaking), Dhefara Hersaning Djati (Duta Genre Indonesia 2022), dan Syahendra Bagus Wijaya (Duta Pariwisata Indonesia 2022). Sedang poin penilaiannya meliputi sikap dan kepercayaan diri, kesesuaian jawaban dengan pertanyaan, serta orisinalitas dan keinovatifan jawaban.

Dutkam

Foto: Finalis Duta Kampus PNM 2023 saat mengikuti grand final di Kampus 1 PNM.

Sebagai tambahan informasi, Duta Kampus merupakan representasi mahasiswa PNM yang diharapkan dapat menjadi teladan dan semangat untuk berkembang bagi seluruh mahasiswa. Duta Kampus PNM sendiri memiliki tugas untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan dan kemajuan PNM ke kalangan internal maupun eksternal kampus.

Berikut merupakan daftar pemenang enam kategori Duta Kampus PNM tahun 2023:

1. Duta Kampus 2023

- Anfical Lower Silalahi (Prodi Bahasa Inggris)

- Mei Kharisma (Prodi Administrasi Bisnis)

2. Wakil I Duta Kampus 2023

- Bagas Adi Saputra (Prodi Administrasi Bisnis)

- Nira Pravitasari (Prodi Administrasi Bisnis)

3. Wakil II Duta Kampus 2023

- Gilta Abdi Anggita (Akuntansi Perpajakan)

- Sekarsari Nastiti (Teknologi Informasi)

4. Duta Kampus Favorit 2023

- Febry Ilham Rifadho (Prodi Perkeretaapian)

- Khirana Kusumastutie (Prodi Akuntansi)

5. Duta Kampus Berbakat

- Galih Bima Akbar (Teknologi Rekayasa Otomotif) / Bakat pencak silat

- Ananda Nabilah Putri Hindarto (Prodi Akuntansi) / Bakat tari

6. Duta Kampus Persahabatan 2023

- Sayid Abdul Muthalib (Prodi Teknik Listrik)

- Zelika Nurjaya (Prodi Bahasa Inggris)

*(Tim Humas/PIP PNM)