Studi Inspiratif Politeknik Negeri Banyuwangi ke Politeknik Negeri Madiun

poliwangi rez

Madiun – Rabu (24/8), Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) melakukan Studi Inspiratif ke Politeknik Negeri Madiun (PNM) pada Senin (22/8). Bertempat di Ruang Kuliah Bersama Gedung Teknik Kampus 2, PNM menerima kunjungan jajaran Senat Poliwangi. Sebanyak 18 anggota Senat PNM melakukan diskusi dengan 12 anggota Senat Poliwangi terkait dengan pengelolaan institusi.

Studi inspiratif ini dibuka dengan sambutan dari Direktur PNM Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T. serta Direktur Poliwangi M Sofi'ul Amin, S.T., M.T.. Sambutan juga diberikan oleh Ketua Senat PNM Alief Sutantohadi, S.S., M.Hum dan Ketua Senat Poliwangi Adetiya Prananda Putra, S.ST.,M.M.. Direktur PNM dalam sambutannya mengatakan jika kedua institusi memiliki usia yang cukup muda serta tidak terpaut jauh, sehingga kemungkinan besar persoalan yang dihadapi pun relatif sama.

Terdapat tujuh poin pembahasan dalam studi inspiratif tersebut. Ketujuh poin pembahasan tersebut di antaranya tentang pengelolaan SBSN, instrumen penentuan UKT, implementasi MBKM, tracer alumni, BLU, pengelolaan sarana dan prasarana, tarif PNBP, serta pengembangan SDM. Meski tidak semua poin terbahas dalam diskusi dikarenakan keterbatasan waktu, kedua Politeknik cukup banyak berbagai pengalaman mengenai pengelolaan institusi. Kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik serta merekatkan silaturahmi antara Senat Poliwangi dan PNM. *(Tim Humas/PIP PNM)