Tim Automata PNM Kantongi Juara Favorit di PIMNAS 2022

10 up

10-2 up

10-3 up

Madiun – Tim Automata Politeknik Negeri Madiun (PNM) meraih Juara Favorit pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 tahun 2022 yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (3/12).

Tim Automata PNM meraih Juara Favorit kelas PKM-Karsa Cipta (PKM-KC1) dengan judul “Alat Pendeteksi dan Pemetaan Potensi Bahaya Berkendara di Jalan Aspal Menggunakan Metode Transfer Learning Untuk Mendukung Indonesia Zero Accident”. Tim Automata PNM sendiri beranggotakan empat mahasiswa Prodi Teknik Komputer Kontrol (TKK), yaitu Ilham Dwi Yanto sebagai ketua, Jiadah Khoirin, Abdullah Salim, dan Yusuf Wijaya Kusuma Putra.

Tak hanya Tim Automata, PNM juga mengirimkan Tim Marty di kelas PKMKC-2 yang lolos sebagai finalis PIMNAS 2022 dengan judul “Deteksi Alat Pelindung Diri Dan Potensi Bahaya Di Lingkungan Kerja Berbasis Artificial Intelligence Upaya Penunjang Keselamatan Dan Kesehatan Kerja”. Tim Marty diketuai oleh Ayunda Eka Pratiwi (TKK) dan beranggotakan Hannan Adib Ryandika (TKK), Sahda Resandriya Widhi (Teknik Perkeretaapian), Rifqi Mukti Darmawan (Teknik Perkeretaapian), dan Adityo Wahyu Nugroho (Teknik Listrik).

Kedua tim PNM tersebut dibimbing oleh Sulfan Bagus Setyawan, S.ST.,M.T. dan mengikuti rangkaian kegiatan PIMNAS yang berlangsung di UMM pada tanggal 30 November hingga 4 Desember 2022.

Sebagai tambahan informasi, PIMNAS ke-35 ini diikuti oleh 1.694 peserta yang berasal dari 97 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. PIMNAS merupakan tahap akhir dari pelaksanaan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mempresentasikan dan saling berkomunikasi melalui produk kreasi intelektual berskala nasional.

Sedang kelas PKM yang dilaksanakan di PIMNAS yaitu PKM-Riset Eksakta (PKM-RE), PKM-Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), PKM-Penerapan IPTEK (PKM-PI), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Karya Inovatif (PKM-KI), PKM-Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), dan PKM-Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT). (*Tim Humas/PIP PNM)