Wisuda XVII Politeknik Negeri Madiun: Kukuhkan 637 Wisudawan Wisudawati

WISUDA-11 rez

Madiun – Senin (26/9), Politeknik Negeri Madiun (PNM) mengukuhkan sebanyak 637 wisudawan/wisudawati pada Wisuda XVII Ahli Madya dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2021/2022. Bertempat di GOR Wilis Kota Madiun, prosesi wisuda dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Sabtu (24/9). Tak hanya dihadiri oleh orang tua/wali wisudawan/wisudawati dan sivitas akademika PNM, namun wisuda tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta segenap tamu undangan.

Sebanyak 637 wisudawan/wisudawati PNM yang berasal dari sembilan Program Studi (Prodi) berhak menyandang gelar Ahli Madya dan Sarjana Terapan. Dari kesembilan Prodi tersebut, ini merupakan kali pertama PNM mewisuda Sarjana Terapan yang berasal dari Prodi D-IV Perkeretaapian.

Wisuda XVII PNM juga menjadi wisuda dengan jumlah wisudawan/wisudawati terbanyak dalam rentang 10 tahun sejak PNM dinegerikan oleh Pemerintah pada 2012 lalu. Sejumlah 637 wisudawan/wisudawati tersebut terdiri dari 110 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Administrasi Bisnis, 85 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Bahasa Inggris, 60 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Komputerisasi Akuntansi, 103 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Akuntansi, 46 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Mesin Otomotif, 58 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Teknik Komputer Kontrol, 63 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Teknik Listrik, 72 wisudawan/wisudawati Prodi D-III Teknologi Informasi, dan 40 wisudawan/wisudawati Prodi D-IV Perkeretaapian.

Direktur PNM, Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa bertepatan dengan peringatan dasawarsa PNM semakin banyak perubahan dan capaian yang telah diraih dalam berbagai bidang. Selain giat melakukan kerja sama, PNM juga memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan pada Maret 2022 lalu sebagai Terbaik I pada kategori PTN-SATKER dengan raihan Skor Nilai Kinerja Anggaran (NKA) Sebesar 98,30% dengan predikat Sangat Baik. Terbaru, PNM lolos seleksi dan melakukan tanda tangan kontrak Program Dana Pendanaan Kampus Vokasi (Matching Fund Vokasi) dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Lebih lanjut, PNM pun banyak berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Di antaranya mahasiswa PNM lolos menjadi awardee program IISMAVO dan juga menyabet enam medali pada gelaran Porseni Politeknik XIII Banjarmasin 2022.

Pada Wisuda XVII kali ini PNM juga memberikan apresiasi kepada 10 wisudawan/wisudawati terbaik untuk maju bersama dengan orang tua/wali masing-masing. Dari kesepuluh wisudawan/wisudawati tersebut, tiga di antaranya merupakan mahasiswa Bidikmisi, bahkan satu mahasiswa telah mendapat pekerjaan sebelum lulus kuliah.

Berikut daftar wisudawan/wisudawati terbaik pada Wisuda XVII Ahli Madya dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2021/2022:
- Putri Novia (D-IV Perkeretaapian): IPK 3,67
- Angsar Cahyaningrum (D-III Administrasi Bisnis): IPK 3,86
- Dany Sekty Anggoro (D-III Bahasa Inggris): IPK 3,93
- Resta Cynara Dayani (D-III Komputerisasi Akuntansi): IPK 3,72
- Wasitoh Rizki Hidayati (D-III Akuntansi): IPK 3,80
- Yusuf Yosse Siregar (D-III Mesin Otomotif): IPK 3,72
- Dewi Putri Anugrahani (D-III Teknik Listrik): IPK 3,78
- Eryandhi Putro Nugroho (D-III Teknik Komputer Kontrol): IPK 3,77
- Dimas Aldi Candra Saputra (D-III Teknologi Informasi): IPK 3,77
- Rizen Muhammad Fauzan (D-III Teknologi Informasi): IPK 3,77
*(Tim Humas/PIP PNM)