Atlet Taekwondo PNM Jadi Salah Satu Wakil Jatim di POMNAS 2022

7 up

Madiun - Atlet Taekwondo Politeknik Negeri Madiun (PNM) menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Timur pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVII tahun 2022 (POMNAS 2022) di Padang, Sumatera Barat. Atlet tersebut yakni Danisa Faradila Sandy Widyawati, mahasiswa Program Studi Akuntansi yang juga menjadi peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Taekwondo di ajang POMPROV Jatim 2022 pada Maret lalu.

POMNAS 2022 merupakan kegiatan rutin tiap dua tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/ Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI).

Terdapat 14 cabang olahraga yang terdiri dari games/permainan, beladiri, dan konsentrasi yang dipertandingkan di POMNAS 2022. Empat belas cabang olahraga tersebut di antaranya Atletik, Bola Basket, Bulu Tangkis, Bola Voli, Futsal, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Drajat, dan Tenis lapangan.

POMNAS 2022 sendiri dilaksanakan pada 17 - 26 November 2022 dengan waktu tanding berbeda bagi setiap cabor. Untuk waktu tanding cabor Taekwondo tanggal 18 - 21 November 2022 yang bertempat di Aula Politeknik ATI Padang.

Sedang Atlet Taekwondo PNM Danisa Faradila Sandy Widyawati bakal bertanding pada Minggu (20/11) dalam cabor Taekwondo kelas Kyorugi Senior Putri Over 73 kg. Selamat berjuang Danisa! Terus semangat dan semoga memperoleh hasil terbaik pada POMNAS 2022. *(Tim Humas/PIP PNM)