PNM Lakukan Kunjungan Akademik ke Universiti Teknologi Mara UiTM dan Institut Keraf Negara IKN Malaysia

lawatan 3

Foto: Direktur PNM saat di Institut Kraf Negara

 

Politeknik Negeri Madiun (PNM) mengawali tahun 2023 dengan melakukan kunjungan akademik ke Universiti Teknologi Mara (UiTM) dan Institut Keraf Negara (IKN) Malaysia pada Rabu-Jumat, 11-13 Januari 2023. Kunjungan akademik tersebut merupakan salah satu implementasi nyata dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kunjungan tim PNM dipimpin oleh Direktur dan didampingi Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 2, Kepala KUI, serta staf PNM.

Pada kunjungan hari pertama di UiTM, tim PNM diarahkan ke kampus pusat yang berada di Shah Alam. Tim PNM diterima oleh PNC (Rektor) UiTM Prof. Dr. Shahanum dan Dean CoCA Prof. Md. Ts. Dr. Rusmadiah. Hari kedua, tim PNM melakukan kujungan kampus ke Kolej Pengajian Seni Kreatif (KPSK), institut di dalam UiTM yang merupakan peleburan tiga fakultas. Di sana, tim PNM berkesempatan mengunjungi Program Studi di bawah KPSK serta berdiskusi dengan masing-masing Kepala Departemen.

Setelah itu tim PNM juga mengunjungi kampus Institut Keraf Negara (IKN) yang berada di Negara Bagian Pahang. Di sana tim diterima langsung oleh PNC (Rektor) IKN yang dilanjutkan dengan diskusi antara kedua kampus.

lawatan 1

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Kampus UiTM Cawangan Puncak Alam. Di sana, Direktur PNM Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T berkesempatan menjadi pembicara dalam “International Talk Show” bersama PNC (Rektor) UiTM Cawangan Puncak Alam, Prof. Dr. Badrul Isa.

Pada hari terakhir, tim PNM berkunjung ke Fakultas Bisnis dan Manajemen (FBM) UiTM dan diterima oleh Timbalan Dean FBM Dr. Faradila. Dalam pertemuan tersebut tim PNM mendiskusikan detail terkait rencana program Student Mobility, Staff Exchange, Joint Research, dan lainnya. PNM pun tidak perlu kembali membuat MoU / MoA sebab satu Mou / MoA berlaku untuk semua College (Kampus) dan Faculty (Fakultas). Pertemuan tersebut juga menyepakati adanya program mobility yang direncanakan sebagai bagian dari implementasi awal.

Rangkaian kunjungan akademik selama tiga hari tersebut ditutup dengan pelepasan dari perwakilan UiTM Dr. Noor Azly. Pada acara tersebut Direktur PNM Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T mengatakan bahwa langkah awal dimulai dari hal kecil dan dimulai dari saudara terdekat yaitu saudara serumpun Malaysia. Lebih lanjut, Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T menambahkan bahwa UiTM memiliki ranking dunia yang bagus sehingga diharapkan dapat membawa manfaat lebih bagi PNM. *(Tim Humas/PIP PNM)

lawatan 2  lawatan 4