Prodi Teknologi Rekayasa Otomotif PNM Sabet Juara 3 Energy Competition pada Chemication 2023

 Chemication1Tim Prodi Teknologi Rekayasa Otomotif (TERO) setelah menyabet gelar Juara. Foto: Koleksi Pribadi Prodi TERO

 

PNM – Tim Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Otomotif (TERO) Politeknik Negeri Madiun (PNM) berhasil membawa pulang gelar Juara 3 dalam lomba karya ilmiah Energy Competition 2023, Sabtu (21/10/2023). Energy Competition merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Chemical Engineering Competition (Chemication) Tahun 2023 yang diadakan oleh Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jawa Timur.

 

Tim Prodi TERO digawangi oleh tiga mahasiswa angkatan tahun 2020 yakni Audi Ananda, Arminto Ghana Purbaya dan Titania Nur Cahyani. Ketiganya dibimbing oleh Nanang Romandoni, S.Pd., M.T. selaku dosen Prodi TERO.

 

Energy Competition merupaka lomba tingkat nasional yang diikuti oleh mahasiswa aktif tingkat D3/D4/S1 dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Energy Competition tahun ini mengambil tema "Utilization of Renewable Energy for Optimalizing in the Green Technology Era Revolution Industri 5.0". Sedang tiga subtema yang diberikan yakni terkait Renewable Energy, Energy Efficiency dan Waste Management.

 

Tema tersebut diambil untuk mendorong partisipasi peserta dalam menggerakkan inovasi cemerlang guna mengatasi segala persoalan yang berkaitan dengan energi berkelanjutan dan teknologi. Sedang Tim Prodi TERO PNM mengambil subtema Energy Efficiency dengan judul karya ilmiah “Optimalisasi Geometri Bodi Bus Double Decker Listrik Pada Industri Karoseri Berdasarkan Karakteristik Aerodinamika Guna Mengurangi Konsumsi Energi Listrik” yang akhirnya mengantarkan tim meraih gelar Juara 3. *(Tim Humas/PIP PNM)